Polresta Banda Aceh Kedatangan Tim Indeks Tata Kelola (ITK) Mabes Polri

fgfgdgrgfdgfg.jpg

BANDA ACEH – Tim Indeks Tata Kelola (ITK) Kepolisian Republik Indonesia melakukan kunjungan ke Mapolresta Banda Aceh, Senin (28/3).

Kedatangan tim tersebut untuk pengukuran kinerja pelaksanaan reformasi di lingkungan Polresta Banda Aceh. Sekaligus peningkatan kinerja dan saling memberikan masukan baik internal di Polresta maupun Eksternal.

Ketua tim peneliti Aceh, Mabes Polri Kombes Haryadi menyebutkan penilaian dan pengukuran kinerja yang dilakukan secara bertahap di 68 Polres betujuan untuk meningkatkan kinerja terutama pelayanan publik disetiap Polres.

“Jadi semacam assessment untuk mendiagnosa simpul ataupun titik-titik permasalahan dalam pelayanan kepolisian. Sehingga bisa diketahui untuk dilakukan perbaikan dalam tubuh polri,” katanya.

Ia juga menyebutkan pengukuran ITK ini dilakukan secara objektif, dengan melibatkan responden eksternal dari berbagai kalangan, mulai dari tokoh masyarakat, akademisi, LSM, Ormas, OKP, organisasi kepemudaan, pelajar, mahasiswa serta wartawan.

Dalam penilaian tersebut tim ITK memberikan kuesioner penilaian kinerja polisi di setiap unit yang ada di satuan Polresta Banda Aceh kepada responden.

“Di mana kita mengumpulkan informasi dari responden. Salah satunya apakah setiap pembuatan SKCK atau SIM maupun pengaduan masyarakat apakah dipungut biaya apa tidak. Begitupun dengan pelayanan publik lainnya,” ujarnya.

Dikatakannya, penilaian kinerja terutama pada layanan publik tersebut dilakukan banyak fakta dilapangan masih ditemukan penyimpangan kinerja polri yang cenderung buruk.

Selain itu, masih ada praktek KKN, maupun tingkat kualitas pelayanan publik yang belum memenuhi harapan.

“Tidak dipungkiri masih ada penyimpangan kinerja polri, untuk itu sesuai arahan pak kapolri agar penyimpangan-penyimpangan tersebut dapat dirubah dan diperbaiki,” jelasnya.

Hasil penelitian tersebut, kata dia akan dibawa ke Mabes Polri untuk dilakukan evaluasi, sehingga kantor kepolisian di seluruh Indonesia dapat meningkatkan kinerjanya terutama pelayanan. – WWW.AJNN.NET- [ ter]

sdsdsagferdscdeeeg

rfrgrtt

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top