Penjabat Utama Polresta Banda Aceh Hadiri Rapat Bersama Forkopimda Aceh Besar

abes1.jpg

Tribratanewsbandaaceh – Sabtu (17/9/16) sekira pukul 12.00 wib menggelar rapat kordinasi di Hotel permata hati Gampong Meunasah Manyang, ingin jaya. rapat ini menindaklanjuti keinginan elemen masyarakat di Kecamatan Darul Imarah yang ingin bergabung ke kota banda aceh, dihadiri Kabag Ops dan Kasat Intel Polresta Banda Aceh

“Kehadiran personil polresta hanya memenuhi undangan saja karena Kapolresta banda Aceh berhalangan hadir, sekaligus megantisipasi berbagai kemungkinan,”Kata Kapolresta Kombes Pol T Saladin SH melalui kasubbag humas kepada Ipda Junianto kepada tribratanews sabtu (17/9) kemarin.

Dikatakan, pertemuan yang dipimpin langsung Bupati Aceh Besar Muklis Basyah tersebut menghasilkan empat keputusan yakni pemerintahan aceh besar akan mencopot 28 dari 32 Geuchik di kecamatan darul imarah dengan mencabut SK. Adapun 4 Geuchik yang tidak dicopot  karena alasan sedang naik haji dan menghadiri undangan Aceh Besar yakni geuchik gampong Geu Gajah, Lamcot, Geundring dan Gampong Tingkem.

Pencopotan tersebut karena tindakan Geuchik yang menyerahkan berkas dan dokumen yang berkeinginkeinginan bergabung ke DPRK Banda Aceh dinilai sebagai bentuk kudeta para Geuchik terhadap para Pemerintahan Aceh Besar, Terkait Keputusan itu, Bupati meminta Kabag hukum pemkab aceh Besar mencabut SK ke 28 Geuchik  mulai senin 19 september 2016.

“Hingga pertemuan berakhir situasi aman dan tertib tidak ada ganguan. kami juga menurunkan ratusan personil dari berbagai kesatuan,’ungkap Bambang.

abes2 abes3

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top