Miliki Ganja dan Sabu, Wanita Paruh Baya Diamankan Polisi

Tersangka-SUR.jpg

Wanita berinisial S yang diamankan polisi karena kepemilikan ganja dan sabu.

Banda Aceh—Personil Satuan Reserse Narkoba Polresta Banda Aceh mengamankan seorang wanita paruh baya yang kedapatan memiliki Narkoba jenis ganja dan sabu. Tersangka kini dititipkan di LP Kelas IIB (LP Khusus Pembinaan Anak dan Perempuan) Lhoknga, Aceh Besar.

“Wanita berinisial SA ini berusia 42 tahun. Tersangka diamankan di sebuah rumah di Komplek Kesehahan, Desa Lheu Ue, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar,” sebut Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T Saladin SH melalui Kasat Reserse Narkoba  Kompol Nazri.

Penangkapan itu, lanjut Nazril, dilakukan pada Jumat, 16 September 2016, sekira pukul 19.00 WIB. Bersama tersangka turut diamankan barang bukti 35 bungkusan kecil yang di dalamnya berisi ranting dan daun ganja. “Personil kita juga mengamankan tiga bungkusan kecil berisi bubuk kristas yang ditengarai Narkoba jenis sabu seberat 0,23 gram,” papar Nazril.

Kompol Nazril menjelaskan, tersangka SA mendapatkan Narkoba dari pria yang dikenalnya bernama Lok Gong. “Tersangka SA mengaku bahwa barang bukti narkoba itu milik suaminya berinias Z yang dibeli dari Lhok Gong. Kini Z dan Lok Gong masih diburu petugas,” sebutnya.

Barang bukti yang diamankan dari wanita berinisial S.

Barang bukti yang diamankan dari wanita berinisial S.

Kasat Reserse Narkoba menjelaskan, tersangka SA merupakan wanita kelahiran Aceh Utara yang kini menetap di Dusun Meurah, Desa Lheu Ue, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar.  Tersangka terancam pasal 111 ayat (1) jo pasal 114 (1) dan pasal 112 ayat (1) UU No.35/1009 dengan acaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara. “Tersangka AA sekarang dititipkan di LP Lhoknga, sementara suaminya berinial Z dan tersangka Lhok Gong masih DPO,” tandas Kompol Nazril.[]

 

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top