Kapolresta Redam Unjuk Rasa Mahasiswa UIN Ar-Raniry

UIN_1.jpg

Tribratanewsbandaaceh—Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T Saladin SH terjun langsung mengamankan unjuk rasa mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh yang sempat ricuh. Demo tersebut berlangsung saat peringatan hari jadi (dies natalis) ke-53 UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Selasa (18/10/2016).

Semula, aksi yang dilancarkan puluhan mahasiswa kampus itu sempat ricuh. Bahkan, polisi terpaksa melepaskan tembakan ke udara untuk meredam kegaduhan massa. Kericuhan itu dipicu perdebatan antara mahasiswa dengan satpam kampus.

Mahasiswa yang memaksa masuk ke lokasi peringatan dies natalis di gedung Auditorium Ali Hasymi, dihalang-halangi oleh satpam dan beberapa pengurus kampus.  Hal itu menyebabkan saling dorong hingga terjadi keributan.

Beruntung, sesaat kemudian Kapolresta T Saladin meluncur ke tengah-tengah kerumunan pendemo dan berupaya menenangkan mereka. Setelah mendengarkan pengarahan dari Kapolresta, akhirnya para pendemo melunak.  Susasana peringatan dies natalis ke-53 UIN Ar-Raniry Banda Aceh pun kembali tenang dan berlangsung khidmat.

Dalam demo itu, mahasiswa mempertanyakan sejumlah persoalan yang terjadi di kampus itu. Di antaranya persoalan parkir yang dinilai semakin semerawut dan minimnya fasilitas asrama mahasiwa.  Padahal, setiap mahasiswa yang menetap di asrama itu sudah menyetorkan Rp1 juta untuk kelengkapan fasilitas.

Selain itu, mahasiswa tidak setuju dengan logo baru UIN Ar-Raniry. Menurut mereka, logo tersebut tidak mencerminkan nilai-nilai  keislaman bahkan cenderung menyerupai lambang perkumpulan non-muslim.[]

uin_2 uin_3

 

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top