Polisi Amankan Sidang DPRA yang Diwarnai Demo Mahasiswa

DPRA_1.jpg

Tribrataneswbandaaceh—Kopolresta Banda Aceh Kombes Pol T Saladin SH bersama sejumlah anggotanya mengamankan jalannya sidang paripurna DPR Aceh, Senin (24/10/2016). Pengamanan itu dikarenakan terjadi aksi unjuk rasa para mahasiswa di gedung dewan.

dpra_3Di saat dewan sedang bersidang, para mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Pembela Aceh (Kampa) berunjuk rasa di luar gedung dewan. Dalam orasinya, mahasiswa menolak Pemerintah Aceh melakukan pinjaman atau utang luar negeri untuk pembangunan rumah sakit regional.

“Kami meminta DPRA tidak menyetujui rekomendasi terkait utang luar negeri Pemerintah Aceh ke KFW, Bank Jerman, dengan nilai Rp1,396 triliun,” ujar Feri Fadli, koordinator aksi.

Berkat pengawalan ketat polisi yang dipimpin langsung Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T Saladin SH, demo masiswa itu berlangsung tertib dan terkendali. “Kami minta adik-adik mahasiswa untuk menyalurkan aspirasinya secara tertib,” sebut T Saladin di hadapan para pendemo.

dpra_2Kapolresta menjelaskan, semua komponen masyarakat memiliki ruang untuk menyampaikan aspirasinya kepada wakil rayat di Parlemen Aceh. “Namun, dalam menyampaikan aspirasi harus melalui ruang yang dilindungi undang-undang dan tidak boleh secara anarkis,” imbaunya.

Massa selanjutnya membubarkan diri secara tertib. “Kami berterima kasih kepada mahasiswa yang melaksanakan aksinya dengan damai dan tertib,” imbuh Kombes Pol T Saladin SH.[]

 

 

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top