Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Personil Polresta Dites Urine

Tes_1.jpg

Tribratanewsbandaaceh— Untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan aparat, Kepolisian Resor Kota Banda Aceh melakukan tes urine anggotanya, Kamis (27/10/20). Kegiatan yang dipusatkan di halaman belakang Mapolresta itu dipimpin Kapolres Banda Aceh Kombes Pol T Saladin SH.

Tes urine yang dilaksanakan mendadak ini diikuti para personil Polri yang bertugas di jajaran Polresta Banda Aceh, termasuk Kapolresta Kombes Pol T Saladin SH,Wakapolresta AKBP Drs Sugeng Hadi Sutrisno dan Kabag Ops Kompol Jatmiko SH.  Selain itu, ikut melakukan tes urine Dandim 0101/BS Kolonel Inf Mahesa Fitriadi SAP dan Kajari Aceh Besar Ikhwan Nulhakim SH.

tes_2“Tes urine yang kita laksanakan mendadak ini diikuti sekitar 300 personil Polresta. Ini kita laksanakan sebagai langkah antisipasi terjadinya penyalahgunaan narkotika, psikotropika, zak adiktif dan obat-obatan berbahaya lainnya oleh anggota Polri di lingkungan Polresta Banda Aceh,” sebut Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T Saladin SH.

Sebagai penegak hukum dan pengayom masyarakat, tegas Kapolresta, anggota Polri tidak boleh menggunakan narkoba. “Jika anggota Polri sampai terlibat dalam penyalahgunaan narkoba apalagi sampai masuk dalam jaringan pengedar, tentu sangat mencoreng nama baik institusi dan menodai kepercayaan masyarakat terharap aparat,” sebutnya.

Dari hasil tes kali ini, tidak ditemukan satupun angota Polresta Banda Aceh yang terindikasi mengkonsumsi narkoba. “Ini kita apresiasikan, karena personil kita memiliki komitmen yang tinggi dalam memberantas penyalahgunaan dan peredaran narkoba,” tandas Kombes T Saladin didampingi Kasat Narkoba Polresta Banda Aceh Kompol Nazril.[]

tes_3 tes_4

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top