Kakan Kemenhan Perpanjang SIM di Polresta Banda Aceh

3-2.jpg

Tribratabandaaceh—Dalam kunjunganya ke Mapolresta Banda Aceh, Senin (7/11/2016), Kepala Kantor Kementrian Pertahanan Provinsi Aceh Brigjen TNI Adi Sudaryanto SIP menyempatkan diri memperanjang Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Masa berlaku SIM saya tinggal tiga bulan lagi, jadi ya diperpanjang,”  sebut Brigjen TNI Adi Sudaryanto SIP, usai pengambil foto dan sidik jari di ruang pembuatan SIM Polresta Banda Aceh.

4Sebagai jenderal bintang satu, tentu Adi Sudaryanto mengantongi SIM militer yang dikeluarkan institusi TNI. “Karena saya juga sering mengendarai mobil dan sepeda motor pribadi, maka dibutuhkan SIM sipil. Sementara SIM militer hanya digunakan untuk kendaraan berplat dinas militer,” jelasnya.

Ditegaskannya, personil TNI juga diwajibkan mengantongi SIM dan kelengkapan surat-surat lainnya saat berkendaraan, baik roda dua maupun roda empat. “Semuanya wajib mematuhi aturan berlalu-lintas di jalan raya, termasuk petinggi TNI/Polri,” tegas Brigjen TNI Adi Sudaryanto SIP.

Di sisi lain, Kakan Kemenhan Aceh menilai peralatan pembuatan SIM di Polresta Banda Aceh sudah sangat modern. “Hanya dalam waktu singkat, pembuatan SIM langsung jadi. Semuanya sudah sistem komputerisasi,” katanya.

Bersama Brigjen TNI Adi Sudaryanto SIP, perpanjangan SIM juga dilakukan dua petinggi Kantor Kemenhan Aceh lainnya, yakni Kolonel Mar A Syahroni dan Kolonel Kav Bambang S. Kehadiran mereka di Mapolresta dalam rangka silaturrahmi dengan Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T Saladin SH dan jajarannya.[]

5 7

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top