Mahasiswa Akper Fakinah Segel Ruang Belajar

IMG_5077.jpg

Tribratanewsbandaaceh—Aksi penyegelan dilakukan mahasiswa Akademi Keperawatan (Akper) Tengku Fakinah terhadap kampus mereka di Jalan Sudirman kawasan Geuceu Inem Kecamatan Banda Raya, Senin (7/11). Akibat aksi ini sejumlah dosen dan pengurus kampus sempat tertahan selama satu jam, karena pintu keluar dari ruang belajar digembok mahasiswa.

Informasi dihimpun tribrata, penyegelan buntut kekecewaan mahasiswa kepada Direktur Akper Tengku Fakinah dr.H.M.Saleh Suratno yang tidak menghadiri pertemuan dengan mahasiswa yang telah disepakati pada Senin pagi. Saat pertemuan, Suratno hanya menugaskan perwakilannya.

Akibat  aksi tersebut, sejumlah dosen dan pengurus kampus yang rencananya mengikuti pertemuan sempat tertahan di gedung ruang belajar dan kantor kampus tersebut. Pasalnya satu satunya pintu untuk menuju ruang belajar yang berada di lantai dua disegel mahasiswa dengan menggunakan rantai yang telah dipasang gembok.

Petugas yang sempat tertahan selama satu jam diruang belajar dan kantor yang berada di lantai dua tersebut, berhasil keluar setelah pihak kampus yang turut didamping Personil Polsek Banda Raya, membuka paksa pintu dengan merusak gembok. Proses ‘pembebasan’awak kampus tersebut turut dihadiri Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T Saladin SH.

“Tidak ada proses hukum terhadap mahasiswa yang melakukan tindakan ini. Karena ini tidak lepas dari kasus perdata yang telah ditangani pengadilan. Namun karena gedung ini masih dalam satu kawasan dengan rumah sakit fakinah, kami harap jangan sampai menggagu warga yang ingin mendapat layanan media,”kata Kombes T Saladin SH.

Menurut Saladin, dirinya telah mengagendakan pertemuan antara pihak kampus dan mahasiswa agar kedua belah pihak menemui kata sepakat terkait berbagai persoalan di kampus itu. “Semoga ada solusi nantinya sehingga ini tidak terulang. Pasti ada titik temu. Negara berperang saja selesainya di meja perundingan,”pungkas Saladin.

dr.H.Muhammad Saleh Suratno kembali menjabat direktur Rumah Sakit Tengku Fakinah dan Direktur Akper Tengku Fakinah setelah Pengadilan Negeri Banda Aceh dan Mahkamah Agung Republik Indonesia, mengabulkan gugatan yang dilayangkannya terhadap Ketua Umum dan Pembina Yayasan Tengku fakinah Dra. Siti Maryam Ibrahim.Gugatan tersebut dilayangkan dr H Muhammad Saleh Suratno setelah dirinya diberhentikan Dra Hj Siti Maryam selaku Ketua Umum Yayasan.[]

img_5083 img_5079 img_5080

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top