Selama Dua Pekan, Tim Gabungan Gelar Razia Kendaraan

IMG-20161115-WA0054.jpg

Tribratanewsbandaaceh—Satlantas Polresta menggelar razia kendaraan bermotor selama dua pekan atau 14 hari dengan melibatkan aparat terkait lainnya.  Razia bertajuk ‘Ops Zebra Rencong 2016’ ini dilaksanakan pada 16-29 November 2016.

3Kasatlantas Polresta Banda Aceh AKP Muhammad Dahlan menyebutkan, razia kenderaan yang dilakukan pihaknya akan melibatkan intansi terkait seperti POM dan Dinas Perhubungan. “Razia ini pusatkan di beberapa lokasi yang dinilai rawan pelanggaran rambu-rambu lalulintas,” katanya.

Satlantas Polresta Banda Aceh sebagai baro meter ketertiban lalulintas di Provinsi Aceh, papar AKP Muhammad Dahlan, mengembang tugas pokok dalam melaksanakan Ops ZebraRencong 2016. “Kagiatan ini dilaksankan dengan mengedepankan penegakan hukum  secara represif yang disertai preemtif dan preventif secara selektif prioritas,” sebutnya.

Dikatakannya, razia tersebut dalam rangka mewujudkan Kamseltibcarlantas dengan konsep terbuka sehingga mencapai sasaran yang diinginkan. “Sasaran razia ini, antara lain pengendera kendaraan roda dua dan pengemudi kendaraan umum maupun pribadi yang melangar UU Lalulintas,” jelas Muhammad Dahlan.

Selanjutnya, tambah dia, untuk memastikan kelengkapan kederaan, baik pribadi maupun dinas. “Lalu pelangar rambu atau parkir di lokasi terlarang, kendaraan pengangkut yang melebihi kapasitas, serta pengangkut material yang tidak menjaga keselamatan penguna jalan lainnya,” paparnya.

Kasatlantas mengimbau masyarakat segera menyiapkan kelengkapan kenderaan dan surat-surat kenderaan. “Jangan membawa kenderaan bila belum memiliki SIM serta patuhilah peraturan berlalulintas,” imbuhnya.[]

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top