Kapolresta Doa dan Tahlil bersama Wartawan

IMG-20161117-WA0000.jpg

Tribratanewsbandaaceh.com – Kapolresta Banda Aceh Kombes T Saladin SH duduk  bersama keluarga  besar Sekretaris Bersama (Sekber) Jurnalis Aceh mengadakan doa dan tahlil untuk almarhum Fakhrurradzie bin M Gade (Pimred Aceh Kita/Sekjen AJI Banda Aceh) dan almarhumah Husniati binti Muhammad Hasan (Wartawan Aceh Trend) di Sekber Banda Aceh, Rabu, 16 November 2016 malam.

Tahlilan ini juga  diikuti puluhan wartawan lintas media baik cetak, online dan elektronik serta mitra dan sahabat media serta Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Banda Aceh, Adi Warsidi.

Almarhum Fakhrurradzie Gade kembali keharibaan Ilahi Rabbi pada Jum’at, 11 November 2016 malam sekira pukul 23.00 WIB di Rumah Sakit Petramedika, Banda Aceh.

Sedangkan Husniati binti Muhammad Hasan meninggal dunia pada Senin, 14 November 2016 pagi sekira pukul 08.00 WIB. Almarhumah meninggal dunia akibat kecelakaan di Aceh Jaya.

Sebelumnya, pada pekan lalu, keluarga besar Sekber Jurnalis juga telah mengadakan tahlil bersama untuk almarhum Ramadhan (wartawan Klikkabar) dan mertua ketua  AJI Banda Aceh.[]

“Acara Doa dan Talilan ini merupakan bukti bahwa Polisi khususnya Polresta Banda Aceh dan jajarannya merasa  turut berduka cita dengan musibah ini serta dengan acara ini akan terus terjalin tali silahturahmi sehingga menambah keakraban dengan rekan jurnalis “ Ujar Kombes Pol T.Saladin SH.

Usai melaksanakan tahlilan, Kombes T Saladin menerima hadiah sebuah buku berjudul “Rindu Tanpa Perang, Pengalaman Wartawan Meliput Konflik Aceh”.

Almarhum Fakhrurradzie Gade bertindak sebagai editor dalam penerbitan buku tersebut. Di tengah euforia buku tersebut akan diluncurkan, duka menyelimuti para penulisnya. Mereka kehilangan sang editor.

Seperti dilansir Serambinews.com, buku ini merupakan ditulis keroyokan oleh para wartawan senior peliput konflik Aceh. Mereka adalah; Adi Warsidi, Ali Raban, Ayi Jufridar, Bustamam Ali, Daspriani Y Zamzami, Imran MA, Mukhtaruddin Yakop, Munawardi Ismail, Murizal Hamzah, Nani Afrida, Nasir Husein, Nur Raihan Lubis, Riznal Faisal dan Saiful Bahri.

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top