Warga Banda Aceh Dihimbau Tidak Merayakan Tahun Baru

IMG_4624.jpg

Tribratanewsbandaaceh—Masyarakat Kota Banda Aceh dilarang merayakan peroses pergantian tahun, dari 2016 memasuki 2017. Larangan itu tertuang dalam seruan bersama yang dikeluarkan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersama Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Banda Aceh.

Seruan tersebut ditandatangani Plt Walikota Banda Aceh Ir Hasanuddin MSi, Ketua DPRK Banda Aceh Arief Fadilah, Dandim 0101/BS Kolonel Inf Mahesa Fitriadi, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T Saladin SH, dan Kajari Banda Aceh Husni Thamrin.

img_4633Melalui seruan itu, masyarakat diminta tidak melaksanakan kegiatan apa pun yang dikaitkan dengan perayaan tahun baru, baik yang bersifat keagamaan seperti zikir dan tausiah maupun kegiatan hura-hura seperti pesta kembang api, terompet, balapan liar dan kegiatan tidak bermanfaat lainnya.

Kemudian masyarakat diajak memperkokoh persatuan dan kesatuan, memperkuat perdamaian dan menjaga ketertiban umum. Selain itu, masyarakat diminta meningkatkan kepedulian dalam menegakkan Syariat Islam dengan tidak melakukan perbuatan yang melanggar qanun tentang syariat.

Untuk penerapan seruan tersebut, dilaksankan rapat koordinasi lintas sektor yang dilaksankan di Balai Kota Banda Aceh, Selasa (6/12) sore. Acara itu dihadiri seluruh unsur Forkopimda, termasuk Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T Saladin SH.

Terkait hal itu, Kapolresta mengimbau masyarakat untuk mentaati seruan bersama tersebut. “Ini semua demi kebaikan kita bersama, terutama dalam menegakkan Syariat Islam secara kaffah di Aceh pada ummumnya, dan khususnya Kota Banda Aceh,” kata Kombes Saladin.

Tak kalah pentingnya, kata Kapolresta, masyarakat harus tetap waspada dan menjaga ketertiban di lingkungan masing-masing pada malam pergantian tahun nanti. “Setiap potensi kerawanan harus cepat dilaporkan kepada petugas kepolisian terdekat,” imbaunya.[]

 

 

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top