Enam Jam Usai Mencuri, Warga Kuta Alam Diringkus  

IMG_6796.jpg

Tribratanewsbandaaceh – Dua pemuda warga Kuta Alam, masing-masing YS, 34 dan RH, 25 ditangkap  Satreskrim Polresta Banda Aceh, usai mencuri tas jinjing, milik pengunjung restoran Jambo Geumuloh. Pelaku ditangkap 6 jam setelah melakukan aksinya setelah kepolisian memeriksa rekaman cctv.

“Kejadiannya 30 November pukul 15.00 Wib saat korban makan siang Jambo Geumuloh. Saat itu tas korban tertinggal di meja karena buru buru harus ,mengambil susu anaknya di mobil. Sedang suami membayar tagihan ke kasir,” Kata Kasatreskrim Polresta Banda Aceh Kompol Raja Gunawan, Kamis (22/12).

Pencurian berawal saat Julia Fonna, korban, baru menyelesaikan makan siang bersama sang suami. Awalnya kata Raja, korban yang menunggu di mobil, mengira tas yang tertinggal, akan dibawa sang suami.

Namun saat melihat sang suami tiba di mobil tanpa membawa tas, korban akhirnya sadar jika tas miliknya telah dicuri. Polisi yang menerima laporan, langsung menuju salah satu Bank, untuk memblokir tabungan korban.

“Karena didalam tas yang dicuri pelaku ada sejumlah ATM, KTP milik korban selain sejumlah uang. Tapi memang pelaku lebih dulu melakukan penarikan setelah mengutak atik PIN sesuai tanggal lahir pada KTP korban,”KATA Raja.

Ditambahkan, berbekal pemeriksaan rekaman cctv, saat penarikan uang direkening korban, polisi akhirnya menangkap pelaku di Kuta Alam enam jam setelah menerima laporan korban. Petugas menyita barang barang milik korban yang belum sempat dibelanjakan.

“Barang buktinya yang kita sita dari pelaku yakni 1 tas jinjing berisi uang 6, juta, Handphone, ATM BRI dan BNI, SIM serta uang 9 juta yang ditarik pelaku dari rekening korban,”pungkas Raja

Untuk pemeriksaan lebih lanjut pelaku kini mendekam di sel tahanan Mapolresta Banda Aceh. Keduannya dijerat dengan pasal pencurian dengan ancaman minimal 5 tahun penjara.()

 

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top