Terima Surat Panggilan Polisi, Pengendara Kia Minta Maaf ke Kapolresta

Pengendara-Mobil-Kia.jpg

Tribratanewsbandaaceh—Penegndara mobil Kia yang memaki anggota Satlantas mendatangi kediaman Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T Saladin SH, Rabu (4/1) pagi. Kedatangan pria berinisial EI (40) itu bermaksud menyampaikan permohonan maaf atas perbuatannya yang dinilai melecehkan institusi kepolisian.

Saat mendatangi kediaman Kapolresta di kawasan Keutapang, Aceh Besar, EI ikut didampingi seseorang yang mengaku bernama Abu Mina, pengurus salah satu organisasi masyarakat, sekira pukul 07.30 WIB. Kepada ajudan Kapolresta, pengurus Ormas tersebut mengaku sebagai teman Kombes T Saladin.

“Tadi pagi yang bersangkutan berkunjung ke rumah saya dengan tujuan menyampaikan permintaan maaf,” sebut Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T Saladin SH, Rabu (4/1/2017).

Karena Kapolresta hendak berangkat ke kantor, El ikut diboyong ke Mapolresta Banda Aceh. Hal itu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. “Ini untuk menunjukkan ke anggota bahwa pelaku (EI) yang memaki anggota Satlantas sedang diproses secara hukum. Ini juga untuk meredam kemarahan anggota karena tindakan EI tidak hanya merendahkan martabat pribadi seseorang, tapi juga institusi kepolisian,”kata Kombes T Saladin SH.

Terkait kasus tersebut, Kapolresta mengimbau anggotanya untuk tidak terpancing dengan tindakan pelaku yang mencaci-maki Aiptu Adi Suriyono, anggota Satlantas Polresta Banda Aceh. “Intinya, kasus ini sedang kita proses sesuai koridor hukum yang berlaku,” tandas Kapolresta.

Seperti diberitakan, kepolisian sudah melayangkan surat panggilan terhadap EI, 40, pengendara mobil Kia yang memaki petugas Satlantas saat mengamankan malam tahun baru di kawasan Simpang Lima, Banda Aceh. EI yang merupakan pedagang roti itu dipanggil polisi setelah Aiptu Adi Suriyono yang menjadi korban caciannya membuat pelaporan ke Satreskrim Polresta Banda Aceh.[]
 

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top