Pangkalan Gas Dibobol Maling, 161 Tabung LPG Raib

IMG-20170109-WA0002.jpg

Tribratanewsbandaaceh—Pangkalan Liquefied Petroleum Gas (LPG) Lam Hoe Na Gah di Jalan Blang Bintang Lama, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, dibobol maling. Pelaku berhasil membawa kabur 161 tabung LPG ukuran 3 kilogram.

Dalam aksinya, pelaku membongkar paksa pintu bagian depan pangkalan gas milik Asri,35, tersebut. Akibat kejadian itu, Asri mengalami kerugian puluhan juta rupiah. “Saya sudah perintahkan Kapolsek setempat agar kasus ini diusut tuntas,”kata Kapolresta Banda Aceh Kombes T Saladin SH, Selasa (10/1).

Menurut Kapolresta, tidak mungkin bekerja seorang diri untuk menggondol 161 tabung gas. “Itu butuh waktu yang lumayan lama. Artinya, ini komplotan,” katanya.

Saladin memperkirakan, kejadian itu berlangsung pada Senin (9/01/2017) dinihari, saat toko dalam ditinggal pemiliknya. Sebelumnya, pada Minggu 8 Januari petang sekira pukul 18.00 WIB, pemilik pangkalan sempat menghitung jumlah tabung sebelum pulang ke rumahnya. “Dia menghitung itu karena besok ada tabung yang masuk. Jadi sebelum pulang ke rumahnya di Desa Cot Sibati, Kecamatan Baitussalam, korban sempat menghitung jumlah tabung,”kata Saladin.

Dari 161 tabung yang dicuri, 150 di antarannya merupakan tabung gas 3 kg dalam kondisi kosong, 10 berisi dan 1 tabung ukuran 12 kilogram dalam kondisi kosong. “Pelaku masuk setelah merusak pintu bagian depan toko,” papar Kapolresta.

Kapolsek Krueng Barona AKP Rusli  menambahkan, korban mengetahui dirinya kemalingan  saat tiba di tokonya pada Senin pagi. “Dia melihat pintu terbuka serta seluruh tabung telah hilang. Kasusnya sedang kita tangani setelah korban mmbuat pelapora. Korban mengaku rugi Rp22 uta,” tandas AKP Rusli.[]

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top