Pesta Sabu di Rumah Lajang, Enam Pria Diamankan

untitled.jpg

Tribratanewsbandaaceh—Enam pria asal Aceh Besar kini harus meringkuk di sel Mapolresta Banda Aceh setelah diamankan dari sebuah rumah di Gampong Meunasah Kulam, Kecamatan Masjid Raya, Aceh Besar, Rabu (25/1/2017) sekira pukul 00.30 WIB. Saat dibekuk, mereka diduga sedang pesta sabu-sabu di rumah itu.

“Penangkapan para tersangka ini berkat informasi awal dari masyarakat yang resah dengan ulah pelaku.  Mereka sering melakukan transaksi sabu di rumah itu,” sebut Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T Saladin SH melalui Kasat Resnarkoba Kompol Syafran.

Para tersangka yang diamankan itu masing-masing berinisial JL (31), MM (27), S (32), O (29), AR (28), dan BI (31). Semuanya warga Aceh Besar yang ditengarai sering melakukan pesta sabu di rumah milik tersangka JL yang masih berstatus lajang itu.

Dalam penangkapan itu, sebut Kompol Syafran, pihaknya berkoordinasi dengan Polsek Krueng Raya. “Lalu kami lakukan penggerebekan dan menemukan enam pria tersebut sedang pesta sabu. Sejumlah barang bukti ikut kita amankan,” ungkapnya.

Barang bukti berupa 28 paket sabu, satu botol berisikan air yang dijadikan alat isap sabu (bong), dua kaca pirex, empat potongan pipet, dua potongan cottenbud (korek kuping), satu gulung kertas timah rokok, tiga ikat plastik es warna bening, uang tunai Rp700 ribu dan satu telepon seluler.

“Hasil pemeriksaan sementara, tersangka JL mengaku mendapatkan sabu dari D (DPO) yang dibelinya seharga Rp11 juta. JL kemudian menjualnya lagi kepada pelanggannya,” jelas Kompol Syafran.

Dikatakannya, polisi kini masih memburu pria berinisial D (19) yang diduga sebagai pemasok barang haram tersebut ke wilayah itu. “Identitas dan ciri-cirinya sudah dikantongi petugas dan akan diburu sampai dapat,” tegasnya.

Para tersangka akan dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 jo Pasal 112 ayat 2 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman pidana penjara seumur hidup atau paling ringan 5 tahun dan maksimal 20 tahun.[]

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top