Kapolri Apresiasi Pelaksanaan Pilkada di Aceh

2-7.jpg

Tribratanewsbandaaceh – Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Tito Karnavian melakukan kunjungan kerja ke Banda Aceh, Jumat (14/2). Tiba di Lanud Sulthan Iskandar Muda (SIM) Balang Bintang pukul 12:10 Wib, Kapolri dan rombongan disambut Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah bersama Wali Nanggroe, Malik Mahmud Al-Haytar, Wakil Ketua DPRA, Sulaiman Abda, Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak dan Pangdam Iskandar Muda, Mayjen Tatang Sulaiman, serta Kajati Aceh, Raja Nafrizal maupun Rektor Universitas Syiah kuala dan Rektor UIN Ar-Raniry.

Selama di Banda Aceh, Tito akan melaksanakan beberapa kegiatan, diantaranya menyampaikan Kuliah Umum dengan tema Memantapkan Demokrasi dan Memperkuat Negara Kesatuan Republik Indonesia dari Aceh Untuk Indonesia di Academic Activity Center Dayan Dawood, Unsyiah. Tito juga akan Shalat Subuh berjama’ah yang dirangkai dengan Tausyiah bersama Da’i kondang Ustadz Ali Jabeer serta Zikir bersama yang dipimpin Tgk Samunzir bin Husein, di Halaman Mapolda Aceh yang digelar Sabtu 18 februari.

Turut serta dalam rombongan Kapolri aggota Komisi III DPR-RI, M Nasir Djamil. Seribuan mahasiswa Unsyiah mendengar kuliah umum yang disampaikan Tito usai melaksanakan salat Jumat di masjid Jamik kampus setempat.

Usai memberi kuliah umum, Kapolri juga menyempatkan diri mengikuti salat berjamaah di Masjid Raya Baiturahman Banda Aceh.

“Memang sejak awal kita fokus terhadap (pilkada) Jakarta, Papua dan Aceh, karena melihat kerawanannya, tapi alhamdulilah aman tanpa insiden, termasuk ¬†Aceh di banding tahun dan pemilu sebelumnya. Inilah pemilu teraman di Aceh,” kata Tito usai melaksanakan salat Jumat di Masjid Jamik Unsyiah.

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top