Satlantas Polresta Banda Aceh, Saweu Keude Kopi  

IMG-20170301-WA0038.jpg
Tribratanewsbandaaceh – Sejumlah Personel Satuan Polisi Lalulintas Polresta Banda Aceh, berdialog dengan pengunjung Cafee Black Jack dikawasan Lampriet Banda Aceh, Selasa (1/3). Selain ajang bersilaturahmi, dialog yang digelar sambil menikmati sajian kopi tersebut juga diselingi pemberian pemahaman tentang pentingnya mematuhi rambu rambu lalu lintas dan marka jalan serta bahaya menghentikan kendaraan secara mendadak saat berkendaraan.
Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T Saladin SH melalui Kasat Lantas Kompol Dahlan mengatakan dialog dengan agenda Saweu Keude Kupi merupakan salah satu upaya efektif mengingat kebiasaan warga Aceh yang kerap duduk di warung kopi (keude kupi). Kegiatan tersebut juga dilakukan seiiring dengan digelarnya Operasi Simpatik Rencong mulai 1 hingga 21 Maret mendatang.
“Melalui kegiatan ini, kami berharap masyarakat di kota Banda Aceh semakin disiplin dalam berlalu lintas sehingga angka kecelakaan semakin berkurang,”kata Dahlan.
Tak hanya menyerap aspirasi warga, sejumlah personel Satlantas Polresta Banda Aceh juga mensosialisasikan keselamatan berlalulintas bagi pelajar SMP, atau SMA di Banda Aceh. Sosialisasi diharap mampu membuka wawasan dan menjadikan pelajar sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas.
“Jadi tidak hanya masyarakat kegiatan ini juga upaya kita untuk menanamkan disiplin berlalu lintas sejak dini kepada generasi muda. Kepada dewan guru-guru kami juga berharap partisipasi agar turut menanamkan pentingnya disiplin berlalu lintas termasuk melengkap surat-surat saat berkendara dan menyalakan lampu,” tambah Dahlan.()
    

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top