Keselamatan Pengguna Jalan Jadi Fokus Operasi Simpatik Rencong 2017 Polresta Banda Aceh

WhatsApp-Image-2017-03-03-at-11.37.12.jpeg

Tribratanewsbandaaceh—Keselamatan pengguna jalan selama berkendara menjadi prioritas Satuan Lalu Lintas Polresta Banda Aceh selama Pelaksaan Oprasi Rencong Simpatik 2017, terhitung mulai tanggal 1 hingga 21 Maret  2017 mendatang, Jumat (03/03).

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T Saladin SH melalui Kasat Lantas Kompol  M Dahlan SH MH, menyebutkan selama Operasi Simpatik Rencong 2017 lebih mengoptimalkan  sosialisasi kepada upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas ke sekolah sekolah,warung kopi ,restaurant serta kelompok masyarakat.

Di samping itu kata Dahlan,personel yang  berada di setiap persimpangan dan traffic light membagi-bagikan brosur imbauan keselamatan kepada pengguna jalan khususnya kepada  yang melanggar lalu lintas. Hal itu dimaksudkan agar mereka lebih patuh  dan taat peraturan berlalu lintas,salah satunya menganjurkan pengendara mengenakan helm dan menyarankan kepada pengemudi kendaraan roda dua  memasang sabuk pengaman.

“Masyarakat kita cukup cerdas dan paham aturan berlalu lintas  selama berada di perjalanan. Meski tahu aturan, tapi masih banyak  yang  mengabaikannya, sehingga kami perlu megigatkannya.Perlu di pahami apa yang kami lakukan ini bukan untuk kami melainkan untuk keselamatan orang yang bersangkutan pada saat berkendara di jalan raya” sebut Dahlan

“selama ini kami cukup gencar membuat spanduk dan baliho Imbauan yang kami pasang di setiap persimpangan Kota Banda Aceh, dengan mengajak penguna jalan  mengenakan helm,tidak menerobos lampu merah  dan pelanggaran lainnya” Tutupnya.

      

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top