Kapolresta Jenguk Dua Korban Penembakan

1-1.jpg

Tribratabandaaceh—Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T Saladin SH menjenguk dua korban penembakan yang dirawat di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh, Senin (6/3) malam. Keduanya menderita luka tembak dalam insiden pemberondongan di Gampong  Penarun Baru, Kecamatan Penarun, Kabupaten Aceh Timur.

Saat dikunjungi Kapolresta, korban Jusman (51) dan Misno (35) telah selesai menjalani operasi dan dirawat di ruangan yang bersebelahan. “Setelah dilakukan tindakan operasi, keduanya mulai stabil dan berangsur membaik,” sebut Kombes Saladin.

Dalam kunjungan itu, Kapolresta didampingi Kabag Ops Kompol Jatmiko SH, Kasat Intel Kompol Zainuddin SPd, Kasat Shabara AKP Yusuf Hariadi SH, dan Kasubag Humas Polresta Banda Aceh Iptu Bambang Yunianto. “Kita menjenguk keduanya secara bergantian,” sebut Kapolresta.

Pantauan Tribratanews, rombongan Kapolresta Banda Aceh menyerahkan beberapa keranjang buah-buahan dan ‘buah tangan’ lainnya  kepada keluarga korban yang berjaga di ruang perawatan. Di kesempatan itu, Kombes Saladin meminta keluarga korban untuk tetap tabah dan sabar dengan kejadian itu. Dia juga menyemangati kedua korban agar cepat sembuh dari luka tembak yang dideritanya.

Selanjutnya Kombes Saladin memberikan arahan  kepada personel Polresta yang berjaga di seputaran kamar perawatan Jusman dan Misno. Petugas diminta untuk selalu siaga dan harus menjamin keamanan korban beserta keluarganya.

Insiden itu diduga dilakukan empat orang tak dikenal yang mengarahkan sebanyak 11 tembakan ke rumah Jusman di Gampong Penarun Baru, Kecamatan Penarun, Aceh Timur, pada Minggu (5/3) dini hari. Satu tembakan mengenai Jasman di bagian leher. Selebihnya peluru bersarang di pintu, dinding, dan tembok rumah korban.

Sedangakan Misno terkena tembakan di bagian perut saat mengintip aksi pemberondongan tersebut. Setelah itu, pelaku yang diduga sebanyak empat orang kabur menggunakan tiga sepeda motor ke arah perkebunan kelapa sawit di wilayah hukum Polres Langsa.

Sementara korban sempat mendapatkan perawatan awal di RSU Mahmud Zabir, Idi Rayeuk, Aceh Timur. Namun, karena lmengalami luka tembak yang parah, keduanya dirujuk ke RSUZA Banda Aceh.[]

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top