Sat Intelkam Polresta Banda Aceh Laksanakan Program I Promoter Polri Tahap II

1-6.jpg

Tribratanewsbandaceh – Anggota Satuan Intelkam Polresta Banda Aceh, senin pagi (20/3/17), mengikuti pelatihan fungsi teknis Kepolisian Satuan  Intelkam dalam rangka Promoter Kapolri, dengan mengambil tempat di aula Machdum Sakti lantai dua.

Pelatihan Fungsi ini, dibuka oleh Kabag Sumda Polresta Banda Aceh  Kompol Taufik Rahman  SH, yang dalam arahan singkatnya meminta seluruh anggota intelkam, serius menyimak materi pelatihan guna meningkatkan kemampuan khususnya dalam menyajikan produk intelijen, sesuai dengan materi yang dibawakan oleh Wakasat Intelkam Polresta Banda Aceh AKP Azhari SE.

Adapun Materi yang disampaikan Wakasat Intelkam Intelkam Polresta Banda Aceh AKP Azhari SE. yakni berisikan Pembekalan Dasar Intel, Penyidikan Intel, Pengamanan, Tekhnik Pembuatan LI (Laporan Polisi), Teori Matbar, Teori Survailance.

Produk Intelijen kata Wakasat Intelkam, secara khusus berisi fakta dan keterangan yang menggambarkan perkembangan terkini situasi dan kondisi keamanan dalam negeri yang bersifat rahasia dengan akses yang terbatas” sehingga diperlukan mekanisme penyusunan” Pengadministrasian dan Pendistribusian yang teliti, cermat dan tertib”, guna kelancaran pelaksanaan tugas dan menghindari penyalahgunaan oleh pihak yang tidak berwenang.

 

Lebih lanjut, Azhari.SE mengatakan bahwa produk intelijen melalui Proses Deteksi Dini bukan sekedar produk informasi yang seadanya tetapi melalui berbagai tahap pengolahan data-data dan juga menggunakan analisis yang mendalam sehingga menghasilkan informasi yang akurat.

Informasi yang ada, dibuat dalam bentuk produk-produk intelijen yang disajikan kepada Pimpinan guna memberikan masukan kepada pimpinan untuk membantu menentukan kebijakan dan sebaiknya produk intelijen yang diberikan kepada pimpinan harus produk yang betul-betul akurat dan tidak mengada-ngada.

 

 

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top