Kasus DBD Merebak, Asrama Polisi Difogging

IMG-20170324-WA0011.jpg

Tribrtanewsbandaaceh –Polresta Banda Aceh menggandeng petugas Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Aceh melakukan fogging atau pengasapan di seputaran Asrama Polisi, kawasan Punge Jurong, Banda Aceh, Kamis (23/03/2017). Tindakan antisipasi tersebut menyusul maraknya kasus Demam Berdarah Degue (DBD) di wilayah itu.

Saat pengasapan itu, tim Dokkes Polda Aceh ikut didampingi Brigadir Nana, Paurkes Bagian Sumber Daya Manusia Polresta Banda Aceh.  Pantauan tribratanews, aalam sekejap asrama polisi diselimuti asap dan tak ada satu ruanganpun yang terlewatkan. Para penghuni asrama yang ada di sana harus memakai masker ataupun menutupi hidungnya agar terhindar dari asap yang disemprotkan petugas.

“Upaya ini kita harapkan bisa mengurangi populasi nyamuk Aedes Aegypti dan mencegah kemungkinan terjadi kasus DBD, “ ujar Brigadir Nana.

Sementara itu, Ketua Asrama Polisi Punge, Ipda Bambang Junianto menyebutkan, sebelumnya  para penghuni asrama sempat panik dengan banyaknya kasus DBD. “Tapi alhamdulillah, delapan orang warga asrama yang sempat terkena DBD telah membaik. Mereka sudah mampu menjalani aktivitas sehari-hari seperti biasa, “ kata Bambang.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T Saladin SH melalui Kabag Sumda Polresta Banda Aceh Kompol Taufik Rahman SH mengatakan upaya fogging dilakukan sebagai langkah antisipasi agar jangan ada lagi warga yang terjangkit DBD. “Makanya saya perintahkan untuk melakukan pengasapan di setiap sudut asrama polisi.  Jangan sampai ada anggota yang menjadi korban lagi, “ sebut Taufik.[]

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top