304 Calon Anggota Polri Mendaftar di Polresta Banda Aceh

Tribratanewsbandaaceh – Sebanyak 304 orang lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat telah mendaftarkan diri di Markas Kepolisian Kota Besar Banda Aceh. Jumlah tersebut dipastikan bertambah seiring masih dibukannya proses pendaftaran hingga 15 April mendatang.

“Sampai hari ini sudah ada 304 orang yang mendaftar bisa saja bertambah tapi tidak signifikan. Ini melihat pengalaman tahun sebelumnya,”kata Kabag Sumda Polresta Banda Aceh, Kompol Taufik, Rabu (5/4).

Menurut Taufik, sejak proses pendaftaran dibuka beberapa waktu lalu, panitia bantuan penerimaan (Panbanrim) telah mengirim berkas dari para pendaftar ke Polda Aceh untuk mengikuti seleksi berikutnya. Berkas yang dikirim telah dinyatakan lengkap setelah melalui proses seleksi.

“Di sini (polres) peserta yang sudah mendaftar, hanya menjalani seleksi awal dari seluruh proses seperti pemeriksaan tinggi badan, dan kelengkapan administrasi. Selain personel kepolisian panbarim ini juga melibatkan petugas dari Kantor Dinas Pendidikan dan Kantor Catatan Sipil , Kesehatan dan Kementrian Agama,”kata Taufik.

Keterlibatan petugas dari instansi tersebut untuk memastikan keabsahan dan legalitas dokumen dari para pendaftar.Dari total 304 orang pendaftar, 14 diantarannya merupakan wanita sementara sisannya atau 291 merupakan laki-laki.

“Untuk Banda Aceh kita hanya menerima pendaftaran untuk calon bintara. Sementara untuk jalur Tamtama dan Akademi Kepolisian (AKPOL), peserta dapat langsung mendaftar di Polda Aceh. Ingat tidak ada pungutan biaya, jadi kalau ada oknum yang mengaku bisa meloloskan menjadi anggota polri jangan percaya,”pungkas Taufik.()

 

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top