Ratusan Personil Polresta Banda Aceh Kawal Penetapan Irwandi-Nova

2-1.jpg

Tribratanewsbandaaceh—Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh menggelar Pleno Penetapan Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah sebagai Gubernur-Wakil Gubernur Aceh Terpilih periode 2017-2022 di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Jumat (7/4/17). Pengamanan kegiatan tersebut melibatkan 103 personel Polresta Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T Saladin SH mengatakan  pengamanan rapat pleno KIP Aceh tersebut  mendapat perhatian khusus pihaknya guna memastikan seluruh tahapan Pilkada 2017 berlangsung sukses dan lancar.

“Pengamanan  rapat pleno penetapan gubernur-wakil gubernur Aceh terpilih ini berkekuatan 504 personel gabungan TNI/Polri,” sebut Kombes Saladin.

Dari jumlah tersebut, papar dia,  444 di antaranya adalah personel Polda Aceh yang terdiri dari 20 personel Ditintelkam, 8 personel Ditreskrimum, 100 dari Ditsabhara, 8 dari Ditpamobvit, 20 dari Ditlantas, 10 personel Bid Propam, 10 dari Biddokkes, 3 dari Bidhumas, 165 dari Sat Brimob dan 103 personil dari Polresta Banda Aceh,” katanya.

Sebelum melakukan pengamanan, personel mengikuti apel gelar kesiapan di Mapolda Aceh, Jumat sekira pukul 06.50 WIB. Selanjutnya seluruh personel bergerak ke lokasi acara dan bersiaga seputaran Hotel Hermes Palace Banda Aceh.

Penetapan pasangan gubernur-wakil gubernur itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) KIP Aceh Nomor 15/KPPS/KIP Aceh/2017 yang dibacakan Ketua KIP Aceh Ridwan Hadi. Penyerahan hasil rapat pleno untuk DPRA diterima oleh pimpinan DPRA Sulaiman Abda, sementara Panwaslih Aceh diterima oleh Komisioner Irhamsyah. Sebelum mengakhiri rapat pleno, Ketua KIP Aceh memberikan ucapan selamat kepada pasangan calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Aceh terpilih.[]

 

 

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top