Personel Polresta Jalani Pemeriksaan Kesehatan Berkala

1-4.jpg
Tribratanewsbandaaceh – Sebanyak 340 personel kepolisian Kota Banda Aceh, menjalani pemeriksaan kesehatan di Aula Machdum Sakti Mapolres setempat, Selasa (25/4). Pemeriksaan bertujuan agar personel kepolisian mengetahui kondisi kesehatan mereka sehingga dapat membantu mereka dalam menjalani tugas sebagai anggota kepolisian.
“Pemeriksaan ini diutamakan kepada personel yang ingin melanjutkan pendidikan baik alih golongan maupun inspektur polisi, sespimma atau sespim. Ada juga personel yang rentan terhadap penyakit seperti Jantung, Gula Darah,”Kata Kompol dr Deni dari Bidang kedokteran dan kesehatan (Biddokkes) Polda Aceh, disela pemeriksaan.
Menurut Deni, setiap personel yang telah mengikuti pemeriksaan kesehatan, berhak mengikuti pendidikan sesuai jenjang yang telah dilalui karena pemeriksaan tersebut merupakan salah satu syarat melanjutkan pendidikan. Mereka yang  belum melanjutkan pemeriksaan kata Deni diminta bersabar karena akan ditunjuk jika terjadi kelebihan kuota.
“Mereka akan ditunjuk jika ada kelebihan kuota. Khusus bagi polresta Banda Aceh yang telah mengikuti kegiatan ini, agar menjaga kesehatan mereka sesuai hasil pemeriksaan,”kata Deni.
Deni mengatakan pemeriksaan kesehatan bagi anggota kepilisian merupakan agenda rutin setiap tahunnya yang dilakukan di institusi kepolisian. Selain personel Biddokkes, kegiatan tersebut dilakukan atas kerjasama Rumah Sakit Bunda Thamrin Kegiatan yang sama juga dilakukan terhadap personel polres-polres di jajaran Polda Aceh. Hal yang sama juga dilakukan terhadap pejabat utama Polda Aceh.
“Pemeriksaannya meliputi pemeriksaan fisik, Gigi, laboratorium, treadmil, rontgen dan ECG,”kata Deni.
Sementara itu, pemeriksaan mendapat respon postif dari Kepala Kepolisian Kota Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin SH. “Mencegah tentu lebih baik dari pada mengobati, untuk itu mulai dari sekarang semua personel polri harus menjaga betul kesehatannya karena sehat itu mahal,”ujar Kapolresta yang juga mengikuti pemeriksaan kesehatan berkala.()
 

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top