Menyambut Penas, Polresta Banda Aceh Gelar Razia Penyakit Masyarakat

berita-razia.jpg

Tribratanewsbandaaceh – Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) XV Aceh 2017, tinggal menghitung hari lagi. Aceh yang selaku tuan rumah, diharapkan Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol. T. Saladin menunjukan kekhususannya sebagai salah satu daerah yang menerapkan syariat Islam.

“Mengingat juga kita daerah syariat Islam, kita harapkan masyarakat Aceh khususnya Kota Banda Aceh dan Aceh Besar bisa menunjukkan bahwa kita betul-betul syariat Islam berlaku di sini,” kata Kombes Pol. T. Saladin saat melakukan kunjungan ke Sekber Wartawan Banda Aceh, Senin, 1 Mei 2017.

Kombes Pol. T. Saladin juga memberikan harapannya kepada kaum wanita untuk berpakaian yang santun sesuai dengan syariat Islam.

“Termasuk untuk kalangan ibu-ibu, termasuk anak-anak gadis, kita harapkan berpakaian yang santun sesuai dengan syariat Islam. Karena dari luar mereka tahu kalau ini syariat Islam. Tunjukkanlah bahwa syariat Islam ada di Aceh,” kata Saladin.

Selama menjelang sampai berjalannya pelaksanaan Penas KTNA yang akan berlangsung mulai tanggal 5-11 Mei 2017, Kombes Pol. T. Saladin mengatakan akan melakukan razia ke beberapa hotel dan penginapan untuk mencegah beredarnya Miras (minuman keras) serta hadirnya para Pekerja Seks Komersial (PSK). Sehubungan dengan itu, Polresta Banda Aceh tidak akan segan-segan untuk menutup izin hotel dan penginapan yang kedapatan dari apa yang sudah dilarang.

“Termasuk kita akan melakukan operasi Miras. Jadi saya minta jangan sampai beredar Miras di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar khususnya. Termasuk dengan perdagangan manusia, mungkin dalam hal ini terkait dengan cewek nakal (PSK) jangan sampai beredar yang dari segala macam,” kata Saladin.

“Kami akan lakukan operasi, kalau sempat terungkap, kita tindak. Kalau dia terkait dengan hotel, hotelnya bakal kita tutup, hotel apa pun termasuk penginapan,” katanya lagi.[]

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top