Saat Pembukaan PENAS KTNA Sejumlah Ruas Jalan Ditutup Total

denah-penas.jpeg

Tribratanewsbandaaceh  – Sejumlah ruas jalan yang menuju kawasan Stadion Lhong Raya Banda Aceh akan ditutup, penutupan jalan tersebut bertepatan dengan pembukaan penyelenggaraan Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (PENAS KTNA) XV 2017 yang dijadwalkan dihadiri Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada tanggal 6 Mei 2017.

Kapolresta Banda Aceh Kombes T.Saladin menyebutkan penutupan jalan tersebut akan diberlakukan mulai pukul 06.00 WIB sampai dengan selesai .

“Penutupan jalan diberlakukan sampai selesai acara pembukaan PENAS KTNA,” kata T.Saladin, Kamis (4/5).

Ia juga menyebutkan saat pelaksanaan PENAS KTNA masyarakat diminta untuk tidak membawa kenderaan pribadi, baik kenderaan roda dua maupun roda empat kelokasi tempat berlangsungnya event berskala Internasional tersebut.

“Kita khawatirkan jalan akan macet dikarenakan banyaknya pengunjung yang akan menghadiri event tersebut, untuk itu masyarakat dihimbau untuk tidak membawa kenderaan pribadi kelokasi tempat berlangsungnya PENAS KTNA tersebut,” jelas Saladin.

Selain itu, kata Kapolresta, pemerintah Aceh juga akan mengerahkan seluruh armada Trans Koetaradja untuk membawa masyarakat ke lokasi PENAS KTNA.

“Seluruh armada Trans Koetaradja dikerahkan, jadi masyarakat yang ingin ke lokasi PENAS bisa mengunakan armada tersebut agar tidak terjadinya kemacetan, apalagi tamu yang hadir diperkirakan 35 ribu orang dari seluruh Provinsi di Indonesia,” jelasnya.

Sementara Kasat Lantas Polresta Banda Aceh Kompol Dahlan menyebutkan jalan yang ditutup total saat pembukaan PENAS tersebut mulai dari Simpang lampeuneurut mengarah ke jembatan Stadion Harapan Bangsa. Begitu juga dari Simpang Kejaksaan Tinggi Aceh ditutup total, serta simpang jalan Tgk.Dilhong mengarah ke stadion Lhong juga ditutup total dengan dijaga oleh petugas gabungan dari Kepolisian, Pomdam IM, Dishub dan Satpol PP.

“Untuk pengalihan arus lalu lintas, mulai Simpang Mibo diarahkan ke Jalan Wedana atau ke arah Neusu,” kata Dahlan.

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top