11 Bintara Remaja Siap Bergabung di Polresta

1-3.jpg

Tribratanewsbandaaceh – Sebanyak 11 Polisi Bintara Remaja lulusan Sekolah Polisi Negara (SPN) Seulawah yang sudah dilantik tiga bulan ditugaskan di Polresta Banda Aceh.

Dari 11 Polisi tersebut tujuh diantaranya Polisi Laki-Laki (Polki) dan empat Polwan. Mereka bergabung di Polresta mulai, Senin (15/5/2017).

Sebelum melaksanakan tugas, para polisi remaja ini mengikuti tradisi penyambutan yang dipimpin langsung oleh Kabag Sumber Daya Manusia(Sumda) Kompol Taufik Rahman mewakili Kapolresta Banda Aceh Kombes T.Saladin serta didampingi Kasat Sabhara AKP Yusuf Hariadi di Mapolresta Banda Aceh.

Selanjutnya bintara remaja ini dilepas untuk mengenal lingkungan tugas di wilayah hukum Polresta Banda Aceh ke masing-masing Polsek dengan berjalan kaki.

Kabag Sumda, Kompol Taufik Rahman mengucapkan selamat datang kepada brigadir muda yang nantinya menjadi bagian dari keluarga besar Polresta Banda Aceh.

“Pesan Pak Kapolresta, kepada brigadir harus siap diri terlebih dahulu sebelum menjalankan tugas,” ujarnya.

Selain itu, para bintara yang baru bergabung dapat menjalankan tugas dari pimpinan dan aturan-aturan yang berlaku dan jangan melakukan pelanggaran.

“Ilmu yang didapatkan di SPN agar diaplikasikan sebaik mungkin untuk tugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat kota Banda Aceh,” harap Kompol Taufik.

Setelah melakukan kunjungannya ke Polsek dan kembali ke Polresta Banda Aceh, para bintara ini langsung mendapatkan siraman air kembang yang dilakukan oleh Kabag Sumda dan pejabat utama Polresta.

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top