Kapolresta Banda Aceh Hadiri Kunjungan Safari Ramadhan Panglima TNI

IMG-20170531-WA0080.jpg

TRIBRATANEWSBANDAACEH – Kepala Kepolisian Resort Kota Banda Aceh Kombes T.Saladin bersama Waka Polda Aceh Brigjen Pol. Bambang Soetjahyo menghadiri kunjungan kerja dalam rangka safari Ramadhan Panglima TNI Gatot Nurmayatyo di markas Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kodam IM), Rabu (32/5/2017).

Acara tersebut juga dihadiri Pangdam IM, Mayjen TNI Moch Fachrudin, Kasdam IM Brigjen TNI Ahmad Daniel, Kakanhan Aceh, Marsmal TNI Etis Widodo, Wali Nanggroe Malik Mahmud Alhaitar, Wakil Gubernur Aceh, Muzakkir Manaf, Gubernur terpilih Irwandi Yusuf, Wali kota Banda Aceh, Illiza dan Dandim 0101/BS, Letkol Inf Iwan Rosandryanto serta seribu lebih yang terdiri dari masyarakat Aceh dan Forkopimda Aceh.

Dalam sambutannya, Panglima TNI Gatot Nurmayatyo mengajak umat beragama untuk saling menjaga dan menjalin tali silaturrahmi.

“Marilah kita bersama – sama menjaga tali silaraturahmi dan tidak berpecah belah,” katanya.

Safari ramadan yang dibarengi dengan buka dan tarawih bersama, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantio mengajak para prajurit TNI untuk meningkatkan pengabdian kepada negara.

Pada acara safari Ramadhan tersebut, juga diisi dengan ceramah singkat yang disampaikan Tgk H. Fahrudin Lahmudin. Dalam ceramah singkatnya pimpinan pondok pesantren itu yang intinya mengajak semua umat untuk menjaga persatuan dan kesatuan agar Negara menjadi utuh dan tetap bersatu.

“Harapan kita semua Negara ini adalah dalam kesatuan NKRI, walaupun berbeda-beda tetapi tetap satu, semua itu adalah orang – orang yang mencintai Persatuan dan kesatuan,” katanya.

Ia juga menyebutkan berpuasa adalah sangat utama dalam pengendalian hawa nafsu dan keserakahan.

“Maka saya yakin jika kita bersatu, selalu berdoa. Apapun konflik yang terjadi akan dapat diatasi dan jangan memfitnah,” ucapnya.

Selain itu, Panglima TNI juga menyerahkan bingkisan secara simbolis oleh kepada Anak Yatim Piatu.

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top