Nyabu, Empat Pria Ditangkap

IMG20170810223524.jpg

 

Tribratanewsbandaaceh – Tim Melati Satresnarkoba Polresta Banda Aceh menangkap empat pria pemakai sabu di Balee pemuda digampong Paleue Blang, Ingin Jaya, Aceh Besar pada Rabu (9/8/2017) sekira pukul 20.45 WIB.

Keempat pria yang ditangkap tersebut adalah JA (37), HS (35), Zul (36), JH (30). Satu diantaranya oknum anggota DPRA.

Kapolresta Banda Aceh Kombes T.Saladin melalui Kasat Resnarkoba, Kompol Syafran menyebutkan penangkapan keempat pria itu berawal dari informasi warga dimana meraka sering berkumpul di Balee Pemuda digampong tersebut.

“Mereka sudah diperingatkan oleh tokoh gampong agar tidak berkumpul-kumpul di balee pemuda. Namun, tidak diindahkan,” kata Kompol Syafran pada Jumpa Pers, Kamis (10/8/2017).

Merasa curiga, kata Syafran pihaknya membentuk tim untuk menyelidiki dan menangkap keempat pria itu yang diinformasikan sedang pesta narkoba.

Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan barang bukti sabu seberat 6 gram lebih didalam plastik kecil dan alat penghisab sabu di dalam toilet Balee pemuda.

“Saat kita gerebek mereka baru siap pakai. Pengakuannya mereka akan melanjutkan pesta sabu untuk kedua kalinya di dalam toilet itu tapi duluan kita tangkap,” ujar Syafran.

Selain mengamankan sabu, petugas juga mengamankan sepucuk air softgun milik JA, oknum anggota dewan.

Dari pengakuannya, sabu tersebut didapatkan dari rekannya berinisial A yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

“Sabu itu dibawa oleh HS yang di beli dari temannya berinisial A. Dari pemeriksaan urine mereka positif konsumsi narkoba,”ungkap Syafran.

Kompol Syafran menegaskan, pihaknya tidak akan pandang bulu untuk menindak siapa saja yang terlibat narkoba, termasuk anggota kepolisian jika terlibat.

“Siapapun yang terlibat akan kami tindak, termasuk anggota Polri,” tegas

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top