Gubernur Aceh Musnahkan Barang bukti Sabu di Mapolresta Banda Aceh

WhatsApp-Image-2017-10-04-at-19.43.28.jpeg

 

Tribratanewsbandaaceh – Gubernur Aceh Irwandi Yusuf didampingi Kapolresta Banda Aceh Kombes T.Saladin dan Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Suliono, memusnahkan 469,12 gram barang bukti sabu di Mapolresta Banda Aceh, Rabu, (4/10/2017). Pemusnahan sabu tersebut dengan cara di blender dan dicampur bahan kimia alkohol.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T.Saladin mengatakan barang bukti sabu tersebut merupakan temuan petugas Avsec Bandara SIM Blang Bintang pada awal September 2017 dengan tersangka berinisial RA.

Batang bukti itu ditemukan petugas di dalam tas saat emeriksaan di X Ray Bandara SIM dan ditemukan kristal putih tersebut.

“Lalu petugas melaporkan ke kita dan menyerahkan barang bukti serta tersangka untuk diproses hukum,” kata Kombes Pol T. Saladin.

Sementara Gubernur Aceh Irwandi Yusuf mengatakan Aceh merupakan salah satu provinsi tertinggi di Indonesia dalam peredaran gelap narkoba.

Para pelaku tidak hanya dikalangan pejabat, pengusaha, penegak hukum bahkan remaja dibawah umur juga terlibat dalam peredaran gelap narkoba tersebut.

“Sinilah butuh partisipasi semua lapisan masyarakat dan lembaga lainya. Masyarakat tidak perlu takut, jika ada silahkan melaporkan ke pihak kepolisian setempat” ujarnya.

Mengatasi peredaran gelap narkoba, kata Irwandi dibutuhkan pengawasan ketat dari penegak hukum yang terdiri dari Kepolisian dan lembaga lainya dengan cara melakukan patroli di kawasan rawan masuknya barang haram tersebut seperti di pesisir pantai.

“Bandar narkoba sering masuk melalui jalur laut, jadi ini perlu pengawasan yang ketat dari semua pihak,” ungkap Irwandi Yusuf.

Pemusnahan barang bukti sabu tersebut juga dihadiri dan disaksikan pihak Kejari Banda Aceh dan Forkopimda Banda Aceh.

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top