Kapolresta Banda Aceh Hadiri Apel Kasatwil Tahun 2017 Di Akpol Semarang

WhatsApp-Image-2017-10-11-at-08.26.12.jpeg

Tribratanewsbandaaceh – Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T Saladin SH, beserta seluruh Kapolres Jajaran Polda Aceh mengikuti pengarahan dalam kegiatan apel kepala satuan wilayah (Kasatwil) tahun 2017 di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Jawa Tengah, Senin (09/10/2017).

Bapak Presiden Joko Widodo membuka apel Kasatwil 2017  sekaligus memberi arahan kepada pejabat utama kepolisian.

“Tugas kita meluruskan isu yang memanasi situasi. Kalau sudah tahap isu membahayakan, kalau saya tegas-tegas saja. Penegak hukum harus tegas, tidak usah melihat itu siapa,” ujar Jokowi di hadapan peserta apel yang berjumlah 546 orang terdiri dari 19 pejabat utama, 33 Kapolda, 461 Kapolres Metro dam Kapolresta seluruh Indonesia.

Pembekalan juga di isi oleh  Bapak Kapolri Jenderal Pol. Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A.,Ph.D., Dalam arahannya, beliau menekankan agar Polri selalu berusaha meningkatkan kepercayaan publik atau public trust. Guna meraih kepercayaan itu diperlukan adanya peningkatan kinerja, perbaikan kultur, dan manajemen media.

Peningkatan kinerja adalah senantiasa melakukan inovasi sebagai usaha meningkatkan layanan kepada masyarakat. Perbaikan kultur adalah perubahan kerangka berpikir bahwa menjadi anggota polisi bukanlah menjadi menara gading atau istana barbie. Menjadi polisi adalah bekerja tulus memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

Sedangkan manajemen media adalah pengelolaan informasi positif yang terpublikasikan. Bukan sekadar pencitraan, namun memperbanyak kegiatan positif sehingga tidak ada hal negatif yang muncul pada pemberitaan.

Hal positif dan keberhasilan seperti inilah yang perlu terus ditingkatkan dan disosialisasikan di masyarakat agar publik tahu. Agar publik makin percaya.

Pak Kapolri juga menegaskan agar keharmonisan TNI dan Polri dipertahankan. Sebagai pilar utama negara, TNI dan Polri adalah penjaga martabat bangsa Indonesia.

Beberapa kegiatan juga diisi pembekalan oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Menkopolhukam Jenderal (Purn) Wiranto, Mendagri Tjahjo Kumolo dan Ketua KPU serta Banwaslu, sebagaimana wawasan tentang pelaksanaan Pilkada serentak 2018.

Hal itu dilakukan untuk kesiapan para Kasatwil se-Indonesia dalam menghadapi pesta demokrasi secara serentak 2018, sesuai dengan temanya “Polri yang Promoter dalam rangka mengamankan Pilkada serentak 2018”.

“Diharapkan dalam waktu 3 hari refresh idealisme lama saat dididiki untuk jadi Polri yang baik,” kata Tito.

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top