Sebanyak 287 Personel Polresta Banda Aceh Ikut Tes Psikologi

002.jpg

Tribratanewsbandaaceh – Test psikologi kepada para personel yang memegang senjata api genggam kembali digelar yang diselenggarakan oleh Bag Psikologi SDM Polda Aceh. Dalam hal ini Polresta Banda Aceh mengikuti tes Psikologi sebanyak 287 personel di Gedung Indoor Mapolresta , Kamis (19/10/2107).


Terlihat keseriusan dan partisipadi dari peserta tes yang cukup serius ditambah kerjasama yang baik antara para peserta dengan tim pemeriksaan psikologi maka kegiatan tes tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar.
Tujuan dari tes psikologi senjata api yaitu untuk mengetahui kondisi psikologis anggota apakah memenuhi syarat untuk memegang senjata api dengan tujuan untuk pemeriksaan kesehatan jiwa yaitu untuk mengetahui tingkat depresi anggota.
Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T Saladin SH melalui Kabag Sumda Kompol Taufik Rahman SH menyampaikan bahwa nantinya hasil ini menjadi tolak ukur serta pertimbangan para personel yang akan memegang senpi.
“Tes psikologi ini sebagai kontrol dalam mengetahui layak atau tidaknya seorang anggota Polri memegang senjata api. Sebab, tidak semua anggota yang sudah mengikuti tes psikologi dan lulus berhak memegang senjata api”.
Dan nanti dari hasil test psikologi yang tidak memenuhi syarat, maka senjata akan ditarik dari personel yang bersangkutan. tutupnya


Namun berdasarkan informasi dari tim, hasil psikologi ini tidak bisa langsung jadi saat itu. Nmun,paling tidak sebulan kemudian hasil tes tersebut akan keluar.

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top