Besok, Jalan Lingkar Tugu Unsyiah Ditutup

WhatsApp-Image-2017-10-27-at-17.18.37.jpeg

Tribratanewsbandaaceh – Kuliah Akbar Kebangsaan Perguruan Tinggi Melawan Radikalisme yang akan berlangsung besok, Sabtu (28/10) pagi, di Lapangan Tugu Unsyiah Darussalam, Banda Aceh, akan diisi oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto.

Sejumlah ruas jalan lingkar kampus pun, mulai Jalan S Assumatrani (samping lapangan tugu) dan Jalan Tgk Chik Pante Kulu (depan Menwa UIN Ar-Raniry serta tembus ke Gedung Pascasarjana Unsyiah) akan ditutup selama acara kuliah akbar itu berlangsung.

Hal itu disampaikan Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin SH kepada Tribratanews, Kamis (26/10). Menurut Kapolresta, kegiatan itu akan berlangsung mulai pagi, sekitar pukul 07.00 WIB dan dijadwalkan sampai siang dan satu di antara orator yang akan hadir dan mengisi kuliah akbar itu adalah Menkopolhukam, Wiranto. “Insya Allah beliau (Menkopolhukam, Wiranto-red) dipastikan akan hadir mengisi kuliah akbar ini bersama sejumlah pihak lainnya,” sebut T Saladin.

Kemudian, lanjut kapolresta, untuk jumlah personel polresta se-jajaran yang disiagakan pada saat berlangsung kegiatan hingga kuliah akbar berakhir, mencapai 150 petugas berseragam serta berpakaian preman.

Lalu pengamanan ikut di back-up oleh personel Polda Aceh. Sementara untuk para mahasiswa dan undangan yang hadir ke lokasi acara, ujar kapolresta, telah disediakan tempat-tempat parkir.

Kantong parkir kendaraan roda dua dan empat itu, di antaranya berada di halaman Gedung ICT Unsyiah, halaman Masjid Jami’ parkiran AAC Dayan Dawood serta lapangan gelanggang mahasiswa Unsyiah, lanjut T Saladin. “Kami harapkan kendaraannya dapat diparkir dengan rapi serta jangan lupa dipasang kunci pengaman tambahan bagi kendaraan bermotor untuk menghindari hal-hal yang tidak diharapkan terjadi,” harap Kapolresta.

Ia menjelaskan massa yang akan hadir di acara Kuliah Akbar Kebangsaan Perguruan Tinggi Melawan Radikalisme yang dilaksanakan seluruh perguruan tinggi negeri dan swasta seluruh Aceh ini diperkirakan mencapai 20 ribu orang, sehingga ruas jalan kota pun akan sesak dengan massa.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin SH mengharapkan kepada masyarakat yang tidak memiliki keperluan mendadak dan mendesak agar menghindari jalur padat, tempat berlangsungnya kegiatan.

“Kalau pun ada keperluan, bisa dicari jalur lain. Jangan melewati jalur padat. Karena kami memprediksikan massa cukup padat menyesaki lokasi acara,” pungkas mantan Kabid Humas Polda Aceh.

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top