Oprasi Zebra Rencong 2017 Di Mulai Hari Ini Hingga 14 November Mendatang

20171101-oli.jpg

Tribratanewsbandaaceh – Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Aceh mulai hari ini melakukan operasi Zebra hingga 14 November 2017.

Operasi zebra kali ini akan menyasar berbagai pelanggaran lalu lintas secara kasat mata yang dilakukan oleh para pengendara kendaraan bermotor.

Kapolda Aceh Irjen Pol Rio Septianda Djambak mengatakan pelaksanaan operasi zebra rencong 2017 penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas lebih di fokuskan pada target kendaraan bermotor yang melawan arus, penggunaan rotator atau lampu Blitz serta plat nomor kendaraan yang tidak sesuai.

Kapolda juga menyampaikan bahwa angka kecelakaan dijalan raya masih sangat tinggi dimana tahun 2016 telah terjadi 59 kasus lakalantas, angka ini mengalami peningkatan dari tahun 2015.

“Pelaksanaan operasi kali ini dapat mendorong menurunnya angka pelanggaran dan kecelakaan di jalan raya,” kata Kapolda Aceh.

Mengatasi pelaksanaan permasalahan di jalan raya, kata Kapolda Aceh bukan hanya tanggungjawab Polri, akan tetapi diperlukan pertisipasi berbagai pihak Instansi Pemerintah dan seluruh elemen masyarakat.

“Mewujudkan keamanan dan kelancaran berlalu lintas dan membudayakan tertib berlalu lintas merupakan tanggungjawab kita bersama,” kata Irjen Pol Rio.

Sementara Kasat Lantas Polresta Banda Aceh Kompol Thomas mengatakan selain melaksanakan operasi zebra rencong bagi para pelanggar lalu lintas, pihaknya bersama dinas perhubungan yang terlibat dalam operasi tersebut juga melakukan sosialisasi ruang henti khusus bagi sepeda motor di perempatan lampu merah.

“Dengan ruang henti khusus ini menjadikan lebih tertib, teratur dan lancar,” kata Kasat Lantas Polresta Banda Aceh.

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top