Polresta Banda Aceh Gelar Rapat Koordinasi Pengamanan Malam Tahun Baru

IMG-20171221-WA0085.jpg

tribratanewsbandaaceh.com – Kepolisian Resort Kota Banda Aceh menggelar rapat koordinasi pengamanan malam Natal dan pergantian malam tahun baru 2018 di kota Banda Aceh.

Rapat yang dipimpin Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T.Saladin didampingi Dandim 0101/BS, Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, Kapolres Aceh Besar AKBP Heru Suprihasto dan Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab di aula Mapolresta Banda Aceh, Kamis (21/12).

Dalam rapat tersebut membahas sejumlah persiapan pengamanan dalam menjaga situasi keamanan dan mencegah tindakan kriminal di malam pergantian tahun baru 2018.

“Kita ingin tau bagaimana persiapan personel dan instansi terkait dalam pengamanan malam Natal dan Tahun baru,” kata Kapolresta

Kombes T.Saladin juga menyebutkan personel yang dilibatkan akan mengawasi sejumlah tempat ibadah serta tempat keramaian seperti pusat perbelanjaan, perlintasan arus mudik dan objek wisata.

“Jadi ada beberapa personel kita yang akan mengamankan sejumlah gereja yang ada di Banda Aceh di malam Natal sehingga warga Nasrani bisa beribadah dengan aman,” ujarnya.

Untuk dipusat perbelanjaan dan perlintasan arus mudik kata Kombes T.Saldin akan menempatkan sejumlah personel satlantas sehingga tidak terjadi penumpukan kendaraan di sejumlah lokasi.

“Biasanya malam tahun baru sering terjadi kemacetan. Untuk kita tempatkan satlantas dan mereka juga akan melakukan patroli,” ujarnya.

Selain itu, kata Kapolresta Banda Aceh pihaknya meminta jajarannya untuk memantau segala situasi jelang pergantian malam tahun baru yang rawan akan kriminalitas seperti pencurian.

“Saya minta jajaran untuk melakukan patroli secara intensif untuk mengantisipasi kriminalitas di kota Banda Aceh,” ungkapnya.

Pengamanan pergantian malam Natal dan tahun baru selain melibatkan polri juga melibatkan TNI dan instansi pemerintah terkait.

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top