Kapolresta Banda Aceh dan Dandim 0101/BS Sidak Posko Keamanan di Gereja

20171224-sidak-lagi.jpg

Tribratanewsbandaaceh – Kepala Kepolisian Resort Kota Banda Aceh Kombes T.Saladin bersama Dandim 0101/BS, Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto memantau pengamanan gereja di wilayah Kota Banda Aceh

Sidak seterilisasi pengamanan tersebut dilakukan di empat gereja yang ada di kota Banda Aceh dan sidak ke pos pengamanan di pelabuhan Ule Lheu, Sabtu malam (23/12/2017).

Kapolresta Banda Aceh Kombes T Saladin menyebutkan sidak yang dilakukan bersama TNI guna melihat persiapan personel dalam pengamanan malam Natal.

Pengamanan sejumlah sarana ibadah ini merupakan tugas pokok Polisi dan TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban dan memberikan pelayanan masyarakat.

“Tugas kita adalah menjaga keamanan masyarakat terutama yang sedang menjalani ibadah Natal,” ujarnya.

Kapolresta Banda Aceh juga mengingatkan kepada seluruh organisasi masyarakat (Ormas) untuk tidak melakukan sweeping jelang malam pergantian tahun baru 2018.

“Tidak ada satu ormas apapun yang melaksanakan sweeping karena itu melanggar hukum dan bisa dikenakan pidana,” ujarnya.

Untuk malam Natal dan pergantian tahun baru, Polresta Banda Aceh akan melibatkan dua ribu personel gabungan. Ini dilakukan untuk mengantisipasi kriminalitas.

“Sekali lagi saya ingatkan masyarakat tetap wasdapa karena aksi pencurian, pencopet dan Curanmor kapan saja bisa terjadi,” himbau Kapolresta Banda Aceh.

Sementara Dandim 0101/BS, Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto menyebutkan pihaknya telah menyiagakan sejumlah prajurit TNI terutama dari Babinsa untuk melakukan patroli dialogis bersama Bhabinkamtibmas.

“Mereka ini nanti akan berkeliling memantau situasi di wilayah mereka masing-masing” kata Dandim Kolonel Inf.Iwan.

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top