2.000 Personel Gabungan Siap Amankan Malam Pergantian Tahun di Banda Aceh

IMG_1971.jpg

Tribatanewsbandaaceh — Pengamanan malam pergantian tahun di Banda Aceh akan melibatkan sekitar 2.000 personel gabungan. Mereka akan ditempatkan di pusat-pusat konsentrasi massa dalam kota Banda Aceh dan sekitarnya.

“Petugas keamanan yang kita turunkan bisa mencapai 2.000 orang. Mereka dari berbagai usur, mulai TNI/Polri, Pol PP/WH baik provinsi maupun kota, juga ada dari Dinas Perhubungan, serta ORARI dan RAPI,” sebut Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T Saladin SH usai menggelar rapat finalisasi kesiapan pengaman malam tahun baru, Sabtu 29 Desember 2017.

Rapat yang berlangung di Aula Magdum Sakti Mapolresta Banda Aceh itu dipimpin Kopolresta T Saladin, Dandin 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto SIP, serta ikut dihadiri unsur Satpol PP/WH Banda Aceh, Satpol PP/WH Aceh, serta perwakilan Dinas Perhubungan kota dan provinsi.  Antara lain diikuti para Kabag, Kasat dan para Kopolsek di jajaran Polresta Banda Aceh, serta para Danramil di jajaran Kodim 0101/BS.

Kapolresta menjelaskan,  para personel yang dikerahkan pada malam pergantian tahun akan ditempatkan di sejumlah lokasi yang menjadi pusat konsentrasi massa, seperti Simpang Lima, Simpang Jam, seputaran Mesjid Raya, Simpang Surabaya, dan Simpang Mesra. “Selain ditempatkan di pos-pos tertentu, juga ada petugas yang berpatroli untuk memastikan terciptanya keamanan dan kenyamanan warga kota,” sebut T Saladin.

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top