Polrtesta Banda Aceh Berhasil Mengamankan Oknum Pegawai LP yang Ikut Terlibat Bersama Narapidana

IMG_2846.jpg

Tribratanewsbandaaceh – Satuan Reserse Kriminal Polresta Banda Aceh berhasil mengamankan tersangka pembakaran satu unit mobil penerangan Polresta Banda Aceh yang terjadi pada kamis, (4/1) di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II A Banda Aceh di Gampong Bineh Blang, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar melibatkan oknum sipir di LP tersebut. Seorang sipir berinisial  SF selain melakukan pengrusakan juga membawa mobil penerangan milik Polresta Banda Aceh ke area ruang tahanan hingga akhirnya mobil tersebut dibakar.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin, Senin (8/1) mengatakan, dalam kerusuhan itu  SF oknum pegawai LP ikut terlibat bersama-sama dengan narapidana (napi).

Ia menjelaskan, saat kerusuhan tersebut, SF masuk ke dalam mobil polisi yang mana sebelumnya mobil tersebut terparkir di sebelah pos komandan jaga, selanjutnya SF mengendarai mobil tersebut, Namun,pada saat SF sedang mengendarai mobil AF ikut masuk kedalam mobil dan dududk si sebelah SF.

SF mengendarai mobil tersebut dari pos komandan jaga menuju areal pos utama, pada aat mobil berjalan MR ikut naik ke atas mobil sambil membakar terpal penutup lampu yang berada di atas mobil, hingga menyala.

Pada saat mobil sudah berada di areal lapangan  pos utama, SF memberhentikan dan mematikan mobil lalu SF turun dan mengangkat karpet (alas Kaki) mobil tersebut naik ke atas kursi sopir selanjutnya membakar karpet dengan menggunakan mancis yang kemudian AF turun dan mengambil kardus (kotak) tempat racun api dan membakarnya hingga api semakin besar.

“ SF juga ikut bergabung dengan napi bahkan yang bersangkutan sehari-hari tidur bersama napi. Ia merasa bisnisnya terganggu sehingga bergabung dengan para napi yang melakukan kejahatan,”  pungkas saladin

Ketiganya dijerat dengan Pasal 187 ayat (1) jo Pasal 170 dengan ancaman 12 tahun penjara.

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top