Pasca Kerusuhan Lapas di Banda Aceh, Anggota Komisi III DPR RI Kunjung Rutan Polresta

IMG_3317.jpg

Tribratanewsbandaaceh – Rombongan Komisi III DPR RI  mengunjungi Rutan Polresta Banda Aceh, Kamis (11/1/2018).  Terkait rusuh Kamis pekan lalu.

anggota Komisi III DPRI HM Nasir Djamil,  beserta rombongan  tiba di Bandara SIM Blang Bintang, dan langsung menuju menuju ke Lapas kelas II A Lambaro Dan Polresta Banda Aceh

Dari pantauan di Tribrata, setelah dari lapas Rombongan DPR RI didampingi kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T saladin SH  bergerak dari Lapas lambaro menuju ke Rutan Polresta Banda Aceh, antara lain melihat tahanan dan barang bukti yang terkait insiden tersebut.

Nasir mengatakan, Komisi III DPR RI menyesalkan terjadinya kerusuhan di Lapas Lambaro itu. Menurutnya, kerusuhan itu tidak terlepas dari kesalahan dalam pengelolaan Lembaga Permasyarakatan.

Menurutnya politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, selama ini terkesan telah terjadi pembiaran di Lapas tersebut, seperti dibiarkannya sistem tidak berjalan, dibiarkan pengawalan tidak berjalan, dibiarkan pengawasan tidak berjalan, sehingga tupoksi masing-masing pihak tidak berjalan.

“Ini karena salah kelola, ada semacam pembiaran yang dilakukan sehingga pembiaran itu membuat orang itu merasa sudah membayar semuanya, intinya karena ada pembiaran,”ujar Nasir.

Nasir juga mengucapkan terima kasih kepada kapada kapolresta karena sudah mengamankan beberapa barang bukti yang seharusnsya tidak beredar didalam lapas.

 

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top