Kapolresta Banda Aceh Hadiri Hukuman Cambuk Terhadap 10 Pelanggar Qanun

1-2.jpg

Tribratanewsbandaaceh – Kepala Kepolisian Resort Banda Aceh AKBP Trisno Riyanto SH menghadiri hukuman cambuk terhadap 10 Pelanggar Qanun Syariat Islam di Mesjid Baitussalihin, Ule Kareng Banda Aceh, Jumat (19/1/2018).

Pada prosesi hukuman cambuk tersebut dihadiri Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, Kejari Banda Aceh Erwin Desman, perwakilan dari Kodim 0101/BS serta stakeholder lainnya.

Sebanyak 10 pelanggar syariat Islam, delapan laki-laki dan dua perempuan, yang terbukti bersalah berdasarkan putusan Mahkamah Syariah dihukum antara tiga hingga 37 kali cambuk.

Mereka yang dicambuk enam orang terlibat maisir atau perjudian, tiga melakukan ikhtilat atau mesum, dan seorang lagi terbukti bersalah melakukan perbuatan khamar atau minuman keras.

Pelaksanaan hukuman cambuk terhadap pelanggar syariat Islam ini, menurut Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman merupakan komitmen pemerintah kota Banda Aceh dalam menegakkan syariat Islam.

Sementara Kapolresta Banda Aceh AKBP Trisno Riyanto mengatakan bahwa pihaknya akan terus berupaya mendukung pemerintah kota Banda Aceh dalam memberantas penyakit masyarakat seperti perjudian, khalwat/mesum, minuman keras dan tindak kejahatan lainnya.

“Ini kita lakukan agar masyarakat di kota Banda Aceh bisa menjadi aman dan nyaman tidak ada lagi segala tindak kejahatan ringan maupun berat, apalagi Aceh merupakan provinsi yang bersyariat Islam,” kata Kapolresta Banda Aceh.

Prosesi hukuman cambuk yang dilaksanakan usai shalat Jumat itu juga dikawal oleh sejumlah pihak kepolisian danSatpol PP dan WH Banda Aceh.

.

 

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top