Tim Jibom Gegana Polda Aceh Amankan Mortil Peninggalan Belanda  

IMG-20180122-WA0017.jpg

tribratanewsbandaaceh.com – Tim Jibom Gegana Polda Aceh mengamankan satu unit bahan peledak jenis Mortil yang diduga bekas peninggalan jaman Belanda yang diserahkan warga ke pihak Polsek Ule Lheu Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh AKBP Trisno Riyanto melalui Kapolsek Ule Lheu, AKP Elfutri menyebutkan Mortil yang berukuran panjang 30 centimeter dengan diameter sembilan centimeter itu ditemukan oleh Saiful Bahri warga Deah Geulumpang, kecamatan Meraksa Banda Aceh pada Minggu (21/1/2018) sekira pukul 10.00 WIB.

Mortil dengan berat enam kilogram itu ditemukan saat Saiful sedang melakukan pembersihan diarea penimbunan tanah dilokasi yang akan dibangun rumah miliknya.

“Saat sedang mengambil tanah untuk timbunan rumah, cangkul miliknya mengenai benda keras, setelah di angkat ternyata Mortil,” ujar AKP Elfutri.

Mengetahui benda tersebut mortil, kata AKP Elfutri, warga Deah Geulumpang itu langsung melaporkan ke temannya yang juga anggota Polresta Banda Aceh dan langsung diserahka ke Mapolsek Ule Lheu.

“Mortil yang ditemukan itu dibawa sendiri ke Polsek,,” ujar AKP Elfutri.

Setelah Mortil tersebut diserahkan, kata Elfutri pihak Polsek langsung menghubungi tim Jibom Gegana Polda Aceh untuk penangganan selanjutnya.

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top