Usulan Kenaikan Pangkat, Personel Polresta Ujian Bela Diri

WhatsApp-Image-2018-01-26-at-19.28.16.jpeg

tribratanewsbandaaceh.com  – Sebanyak 57 personel Polresta Banda Aceh melaksanakan ujian bela diri Polri di lapangan indoor Mapolresta Banda Aceh dari 23 hingga 26 Januari 2018.

Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) pada periode 1 Juli 2018 mendatang mensyaratkan agar anggota Polresta Banda Aceh harus melaksanakan ujian bela diri Polri.

Kapolresta Banda Aceh AKBP Trisno Riyanto melalui Kabag Sumda, Kompol Muhammad Kosim menyebutkan personel yang akan mengusulkan kenaikan pangkatnya, selain melengkapi berkas administrasinya juga harus lulus ujian Bela Diri.

“Salah satu persyaratan untuk kenaikan pangkat, personel harus lulus ujian bela diri,” katanya, Jumat (26/1/2018).

Kompol Muhammad Kosim juga menyebutkan, semua golongan pangkat bila sudah memenuhi persyaratan akan di proses oleh Polda Aceh, sambil menunggu SK kenaikan pangkat dari pejabat yang berwenang.

Menurut Kompol Muhammad Khosim, selain sebagai salah satu persyaratan kenaikan pangkat disamping itu juga untuk mendukung kesehatan fisik para personel dalam tugasnya.

“Bela diri ini sangat bermanfaat dan berguna dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, jadi bukan hanya untuk memenuhi persyaratan UKP saja,” ungkap Kabag Sumda Polresta Banda Aceh.

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top