Pimpin Upacara di SMA 13, Kapolsek Kutaraja Sampaikan Bahaya Narkoba

WhatsApp-Image-2018-01-29-at-17.13.09-1.jpeg

tribratanewsbandaaceh.com – Kapolsek Kutaraja Iptu Lukman memimpin upacara di SMA negeri 13 Gampong Jawa, Banda Aceh, Senin (29/1/2018).

Dalam upacara pagi itu, Kapolsek mengajak pelajar untuk menjahui narkoba yang dapat merusak diri sendiri, serta tertib dalam berlalu lintas di jalan raya, serta penggunaan internet yang baik.

Ia juga menyebutkan, saat ini penyalahgunaan narkoba tidak hanya dikalangan dewasa saja, namun pelajar juga ada yang telibat dalam peredaran barang haram itu. Untuk itu, sangat diperlukan peran serta guru dan orang tua untuk mengawasai anak didik agar tidak salah dalampergaulannya.

“Pendidikan yang baik dan pengawasan sangat penting, sehingga para pelajar tidak salah dalam pergaulannya yang bisa menjerumuskan kedunia hitam,” kata Iptu Lukman.

Angka kecelakaan di jalan raya saat ini, kata Iptu Lukman cukup tinggi. Ini disebabkan kurangnya kepedulian pengendera dalam mengemudi dan mematuhi lalu lintas di jalan raya.

“Saya berharap agar pelajar yang ada di SMA13 ini untuk tidak terlibat dalam aksi balap liar yang dapat meimbulkan korban jiwa,” ujarnnya.

Selain itu, Iptu Lukman juga mengajak siswa di SMA 13 Banda Aceh untuk memanfaatkan fasilitas internet ke arah yang baik misalnya untukmencari bahan pelajaran yang butuhkan.

“Internet sangat berguna bagi pengetahuan kita apabila kita pergunakan dengan baik sehingga dapat menambah wawawasa dan jangan menyebarkan berita Hoax,” jelasnya.

Iptu Lukman juga menyampaikan tentang penerimaan calon anggota Polri. Dia mengajak kepada pelajar yang ada di SMA 13 jika ada yang berminat masuk Polri silahkan mencari informasi kapan pembukaan dan dipersilahkan mendaftar.

“Khusus siswa yang sudah selesai pendidikan SMA nya, jika ada yang ingin masuk jadi calon anggota Polri, silahkan mendaftar ke Polres terdekat, tanpa dipungut biaya apapun,” ungkap Iptu Lukman

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top