Awasi Dana Desa, Bhabinkamtibmas Polresta Banda Aceh Diberikan Buku Saku

IMG_7290.jpg

Tribratanewsbandaaceh – Kepala Kepolisian Resort Banda Aceh AKBP Trisno Riyanto memberikan buku saku Dana Desa kepada Bhabinkamtibmas di jajaran Polresta Banda Aceh sebagai panduan untuk pengawasan penggunaan dana desa di aula Machdum Sakti Mapolresta, Kamis (8/2/2018).

“Buku ini bisa memberikan pemahaman bagi Bhabinkamtibmas dalam melakukan pengawasan dana desa,” kata AKBP Trisno.

Kapolresta juga menyebutkan Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak dalam menyelesaikan setiap permasalahan di desa terutama sehingga tidak terjadi tindak pidana.

“Jika ada penyimpangan, tugas Bhabinkamtibmas meluruskan dan menyampaikan informasi yang benar, sehingga tidak terjadi penyimpangan,” ujarnya.

Dalam menjalankan tugasnya, kata AKBP Trisno, Bhabinkamtibmas harus bersikap dan bertingkah laku baik dan ikhlas dalam bekerja.

“Jika kalian bersikap baik maka masyarakat bisa lebih baik dan menghargai kita,” kata AKBP Trisno.

Selain itu, Kapolresta Banda Aceh juga berpesan agar setiap Bhabinkamtibmas dapat melakukan komunikasi dengan para perangkat gampong dalam menyelesaikan suatu permasalahan.

“Ada masalah digampong yang bisa diselesaikan di tingkat gampong melalui musyawarah. Untuk itu diperlukan komunikasi dalam menyelesaikan permasalahan yang timbul di gampong masing-masing,” harap Kapolresta.

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top