Kapolresta ; Bhabinkamtibmas Ujung Tombak Cegah Gangguan Kamtibmas  

WhatsApp-Image-2018-02-09-at-11.22.53.jpeg

Tribratanewsbandaaceh – Kepala Kepolisian Resort Banda Aceh AKBP Trisno Riyanto menyebutkan Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak dalam mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah binaannya.

“Bhabinkamtibmas ujung tombak Polri yang diharapkan menjadi sosok yang mampu menyelesaikan setiap permasalahan keamanan di wilayah binaannya,” kata AKBP Trisno Riyanto disela-sela penyerahan buku saku dana desa kepada 138 personel Bhabinkamtibmas di aula Machdum Sakti Mapolresta, Kamis (8/2/2018).

Menurut AKBP Trisno, suatu masalah itu dapat berawal dari hal kecil. Dalam hal ini Bhabinkamtibmas memegang peran penting untuk dapat mendeteksi sedini permasalahan yang akan muncul.

“Salah satu tugas Bhabinkamtibmas mendeteksi dini setiap masalah yang muncul untuk itu Bhabinkamtibmas harus bersilaturrahmi dengan masyarakat,” kata AKBP Trisno.

Disamping itu, Bhabinkamtibmas harus mampu mewujudkan sinergitas dengan pimpinan pemerintahan di desa demi keamanan di desa.

“Kalau Kamtibmas bekerja dengan baik gangguan Kamtibmas dapat di cegah,” ujarnya.

Dalam menjalankan tugasnya, Kapolresta AKBP Trisno berharap agar Bhabinkamtibmas dapat bertingkah laku dan memberikan contoh baik di masyarakat.

“Tugas kita Polri yakni melayani, mengayomi masyarakat dan memelihara keamanan, untuk itu timbulkan kepada masyarakat citra yang baik dan bekerja ikhlas,” ungkap Kapolresta AKBP Trisno Riyanto.

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top