Kapolresta Banda Aceh Hadiri Maulid Akbar di Blang Padang

akbp-trisno.jpg

Tribratanewsbandaaceh – Kepala Kepolisian Resort Banda Aceh AKBP Trisno Riyanto menghadiri Maulid Akbar yang dilaksanakan di Blang Padang Banda Aceh, Senin (12/2/2018).

Maulid Akbar yang dihadiri seribuan warga kota Banda Aceh ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh dan Instansi terkait lainnya. Kegiatan peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW ini juga dihadiri seluruh unsur Forkopimda Banda Aceh.

Sebanyak 12 tenda berukuran raksasa didirikan di tengah lapangan untuk menampung jamaah yang hadir untuk mendengar ceramah agama yang disampaikan oleh‎ Tgk Salman Saf -Pimpinan Majelis Zikrullah Aceh wilayah pantai Barat Selatan.

Sebelum tausiah, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman bersama wakilnya Zainal Arifin dan Kapolresta Banda Aceh AKBP Trisno Riyanto menyerahkan santunan kepada 500 anak yatim yang ada di Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Wali Kota Aminullah mengatakan peringatan Maulid Nabi diselenggarakan setiap tahunnya merupakan bagian dari upaya untuk menanamkan nilai-nilai luhur dan menghadirkan kembali keteladanan Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari  serta membumikan syiar Islam.

“Marilah kita selalu meneladani dan mengaktualisasikan ajaran ketauhidan Rasulullah yaitu I’tiqad Ahlus Sunnah wal Jama’ah dan menjauhi ajaran atau pemikiran-pemikiran sesat lainnya yang jauh dari tuntunan nabi kita tercinta,” kata Aminullah.

Wali kota juga mengajak warga untuk senantiasa mendekatkan diri dengan para ulama, menghadiri majelis ilmu serta ramaikan setiap majelis zikir.

“Pemko Banda Aceh sedang berjuang mewujudkan Banda Aceh sebagai kota zikir, kota yang tidak hanya didirikan di atas semangat sains, ilmu teknik, dan beragam ilmu pasti lainnya, melainkan juga dibangun dengan berlandaskan kepada asma Allah dan shalawat kepada Rasulullah,” ungkap Walikota Banda Aceh.

Pada acara Maulid Akbar ini juga dilakukan kenduri maulid bersama dengan menu utama Kuah Beulangong. Selain itu berbagai hidangan makanan juga disediakan, hidangan ini merupakan sumbangan tingkat gampong dan instansi terkait.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh perangkat pemerintahan hingga tingkat gampong dan para pihak lainnya yang telah menyumbang hidangan makanan serta bantuan lain demi suksesnya kegiatan peringatan maulid tahun ini,” ujar Aminullah.

Acara Maulid Akbar yang dihadiri seribuan warga itu juga diisi dengan tausyiah keagamaan oleh Tgk Salman Saf.

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top