Polsek Kuta Alam Amankan Pelaku Pencurian dan Penggelapan Handphone

IMG-20180213-WA0051.jpg

Tribratanewsbandaaceh – Kepolisian Sektor Kuta Alam mengamankan satu pelaku yang diduga melakukan tindak pidana pencurian dan penggelapan handphone.

Tersangka berinisial MS (26) mahasiswa, warga Blang Cut, Jaya Baru ditangkap berdasarkan laporan polisi yang dilaporkan oleh korban.

Kepala Kepolisian Resort Banda Aceh AKBP Trisno Riyanto melalui Kapolsek Kuta Alam AKP Dheni Firmandika menyebutkan dalam modus operandinya tersangka meminjam telepon genggam milik korban dengan alasan untuk menelpon temannya.

“Pelaku berpura-pura pinjam handphone untuk nelpon kawannya, setelah telepon genggam itu berada ditangannya tersangka langsung pergi dengan membawa barang milik korban itu,” kata AKP Dheni, pada jumpa pers di Mapolresta, Selasa (13/2/2018).

Perbuatan tersangka ini, kata AKP Dheni bukan pertama kali dilakukan melainkan ada empat tempat kejadian perkara (TKP) yakni di depan SD 32 Beurawe, Taman Ratu Safiatuddin, perkarangan dan depan Mesjid Jamik Lueng Bata.

“Ada empat korban yang diambil handphonenya oleh pelaku, korban merupakan seorang pelajar di Banda Aceh,” ujarnya.

Pelaku dan sejumlah barang bukti saat ini diamankan pihak kepolisian untuk proses hukum selanjutnya.

“Ada satu handphone yang kita amankan, sementara tiga lainnya tidak ditemukan diduga telepon gengam itu sudah dijual,” kata AKP Dheni.

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top