Saweu Warung Kopi, Kapolresta Sampaikan Pesan Kamtibmas

IMG_8646.jpg

Tribratanewsbandaaceh – Kepala Kepolisian Resort Banda Aceh AKBP Trisno Riyanto, SH melakukan Saweu Warung Kopi dikawasan Peukan Bada, Aceh Besar, Selasa (13/2/2018).

Kegiatan program Saweu Warung Kopi tersebut dihadiri perangkat gampong, tokoh pemuda, umum mukim, serta Camat Peukan Bada.

Pada kesempatan itu, Kapolresta AKBP Trisno Riyanto menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta penyuluhan tentang penyalahgunaan narkoba yang selama ini sangat meresahkan.

Untuk mengantisipasi peredaran narkoba, jajaran Polresta Banda Aceh bersama Binmas akan turun ke desa-desa untuk memberikan penyuluhan bahaya dan hukuman bagi penguna narkoba.

“Narkoba saat ini semakin mengkhawatirkan, untuk itu perlu peran serta perangkat gampong bersama-sama memberantasnya, sehingga generasi kedepan tidak terjerumus dengan barang haram itu,” kata AKBP Trisno.

Selain persoalan narkoba, AKBP Trisno juga menyampaikan pesan terhadap pengelolaan dana desa yang baik dan benar. Sehingga dana desa yang diberikan oleh pemerintah bisa dimanfaatkan untuk memajukan desa.

“Jika pengelolaan dana desa dikelola dengan benar sesuai yang diperuntukkan, saya yakin akan memberikan manfaat bagi kemajuan desa,” ujar AKBP Trisno.

AKBP Trisno juga berpesan kepada masyarakat untuk melaporkan kepada penegak hukum setiap ada intimidasi dalam penyaluran dana desa.

“Kepolisian memberikan jaminan akan melindungi setiap masyarakat yang melaporkan jika ada oknum yang dianggap melakukan intimidasi terhadap penyaluran dana desa, jadi masyarakat tidak perlu khawatir,” tegas AKBP Trisno.

Jika dalam pengelolaan dana desa terjadi kesalahan, lanjut Kapolresta, pihaknya berharap agar segera diperbaiki sebelum masuk ke ranah pidana.

“Jika ada kesalahan administrasi yang tidak ada kerugian negara maka segera diperbaiki. Kita inginkan tidak ada yang terlibat pidana dalam pengelolaan dana desa. Untuk itu saling berkoordinasi,” ungkap Kapolresta AKBP Trisno Riyanto.

Kegiatan Saweu Warung Kopi juga dihadiri, Kabag Sumda, Kabag Ops, Kabag Ren, Kasubag Humas, Kasat Binmas Polresta Banda Aceh, Kapolsek Jaya Baru dan Kapolsek Peukan Bada serta pihak Koramil Peukan Bada.

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top