250 Personel Polresta Banda Aceh Lakukan Tes Urine

IMG_9318.jpg

Tribratanewsbandaaceh – Sebanyak 250 personel Polresta Banda Aceh menjalani tes urine untuk mengetahui apakah aparat penegak hukum tersebut mengonsumsi narkotika dan obat terlarang (Narkoba) atau tidak.

Tes urine tersebut dipusatkan di Mapolresta Banda Aceh, Kamis, (15/2/2018). Tes urine dan uji narkoba tersebut dilakukan tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh AKBP Trisno Riyanto mengatakan, tes urine merupakan dukungan dan implementasi kebijakan Kapolda Aceh Irjen Pol Rio Septianda Djambak dalam membangun solidaritas satuan melalui konsistensi integritas dan loyalitas.

“Tes urine ini bentuk dukungan kami terhadap komitmen Bapak Kapolda Aceh dalam memberantas narkoba terutama di internal kepolisian, kata AKBP Trisno Riyanto.

AKBP Trisno menyebutkan hasil tes urine negatif semuanya. Artinya, semua polisi yang menjalani pemeriksaan, tidak seorang pun yang menggunakan narkotika dan obat terlarang.

Sebelum tes urine, kata AKBP Trisno ada sejumlah personel yang dicurigai terindikasi menggunakan narkoba. Namun, setelah dilakukan pemeriksaan ternyata anggota Polri tersebut hasilnya juga negatif.

“Tes narkoba ini upaya kami bersih-bersih. Dimulai dari aparat penegak hukum dulu kita bebaskan narkoba, setelah itu baru di masyarakat,” kata AKBP Trisno Riyanto.

Kapolresta Banda Aceh menegaskan, pihak akan melakukan tes urine secara berkala. Tes urine dilakukan dengan cara mendadak dan tidak diketahui personel.

“Bagi yang terlibat akan diberi sanksi tegas dan diproses secara hukum, ini komitmen kita,” tegas AKBP Trisno Riyanto.

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top