Kabag Divpropam Polri Lakukan Gaktibplin di Polresta Banda Aceh

IMG_7290-1.jpg

Tribratanewsbandaaceh – Kepala Bagian Divisi Propam Mabes Polri, Kombes Agung Setianto melakukan Penegakan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) terhadap personel Polresta Banda Aceh, Kamis (15/2/2018).

Kapolresta Banda Aceh AKBP Trisno Riyanto menyebutkan kedatangan Kabag Divpropam Mabes Polri bersama timnya memeriksa kelengkapan personel seperti Kartu Tanda Anggota (KTA), Surat Ijin Mengemudi (SIM), kelengkapan kenderaan dinas dan pemeriksaan sikap tampang meliputi, pakaian, rambut.

“Jadi semua perlengkapan personel diperiksa. Untuk kelengkapan secara umum cukup baik tidak ditemukan pelanggaran yang bersifat fatal, hanya beberapa personel yang ditegur karena berambut panjang dan ada juga personel yang belum memperpanjang SIM nya ,” kata AKBP Trisno.

Kedatangan Kabag Divpropam Mabes Polri, Kombes Agung dan timnya AKP Suyanto, Briptu Yosharir dan Bripda Mastri ini merupakan program Polri dalam penegakkan disiplin Polisi.

“Sebelumnya tim dari Divpropam Polri sudah melakukan kegiatan serupa di Polres Bireun dan Lhokseumawe, kedatangannya ke sejumlah Polda dan Polres memeriksa kedisiplinan anggota Polri,” ujarnya.

Selain memeriksa kelengkapan, Biddokkes Mabes Polri dan Polda Aceh juga melaksanakan tes urine personel Polresta Banda Aceh dan langsung dipantau Kabag Divpropam Mabes Polri.

“Tes urine dilakukan untuk mengetahui apakah personel Polresta Banda Aceh terlibat narkotika dan obat terlarang (Narkoba) atau tidak,” kata Kapolresta Banda Aceh AKBP Trisno.

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top